Home » Maret Mendatang, Operasi Pemisahan Bayi Kembar Dzakiyah Thalita Sakhi Dilakukan

Maret Mendatang, Operasi Pemisahan Bayi Kembar Dzakiyah Thalita Sakhi Dilakukan

IDNNews.id, Batam – Proses pemisahan bayi kembar Dzakiyah Thalita Sakhi, anak dari Suci akan dilakukan oleh tim medis pada Maret 2020 mendatang.

Hal ini terbilang disengaja guna menunggu bayi kembar berjenis kelamin kelamin perempuan ini dalam kondisi sehat dan bertambah berat badannya.

“Kita upayakan setelah bayinya cukup berat badannya, baru akan dilakukan operasi pemisahan oleh tim dokter yang berjumlah 30 orang. Dan berasal dari tim dokter Rumah Sakit dr Sutomo dan tim dokter di Kepri,” jelas Direktur Badan Usaha Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) dr. Sigit Riyanto disela-sela jumpa pers dengan awak media di Bida Marketing BP Batam, Batam Center, Jumat (24/1/2020) pagi.

Ia juga mengatakan saat ini, perkembangan Dzakiyah dalam kondisi sehat begitu juga respon dan reaksi saat diajak berdialog sudah sangat bagus.

“Sampai saat ini sehat dan terus bertambah berat badannya. Reaksi juga cukup baik. Sehatlah,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, operasi Bayi kembar di Batam ini membutuhkan baya hingga Rp 1,1 Miliar. Operasi bayi kembar siam ini merupakan operasi kedua yang dilakukan di Batam.

Sebelumnya pada 2016 tim dokter berhasil memisahkan kembar siam dengan kondisi yang lebih rumit di RS Awal Bros Batam. Untuk biaya yang bisa ditanggung BPJS Kesehatan hanya Rp 11 juta dan selebihnya akan ditanggung Pemprov Kepri.

“Kami juga membuka donasi untuk membantu bayi-bayi kembar dempet di Provinsi Kepulauan Riau. Dan hal ini pastinya, tidak hanya melibatkan pemerintah daerah saja, akan tetapi juga melibatkan masyarakat,’ jelasnya.

Untuk itu, pihaknya membuka rekening atas nama bayi kembar Kepulauan Riau, dalam rangka melibatkan kepedulian masyarakat.

“Ini semua dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat saja. karena sumbangan dari pemerintah dalam hal ini tenaga , peralatan dan sebagainya sudah memadai. Sehingga tidak tergantung pada jumlah sumbangan atau donasi yang akan masuk. Dan itu semua, akan disimpan oleh rekening dari Tim panitia dari kembar siam Kepri,” jelasnya.(Iman Suryanto)

Baca Juga  Urai Kabar 'Tak Sedap', Badan Kehormatan Dewan Batam Bakal Panggil Komisi 3

DomaiNesia

Berita Terkait