Maskapai Garuda Buka Tiga Rute Penerbangan. Suwarso: Dari Batam pukul 11.30 WIB - IDNNews
Home ยป Maskapai Garuda Buka Tiga Rute Penerbangan. Suwarso: Dari Batam pukul 11.30 WIB

Maskapai Garuda Buka Tiga Rute Penerbangan. Suwarso: Dari Batam pukul 11.30 WIB

Maskapai Garuda Indonesia
Maskapai Garuda Indonesia

IDNNews.id, Batam – Maskapai nasional Garuda Indonesia pada pekan ini, akan membuka tiga rute penerbangan baru ke tempat wisata. Ketiga rute tersebut yakni rute Surabaya-Labuan Bajo (PP), Surabaya-Batam-Medan (PP), dan Solo-Denpasar (PP).

Direktur Badan Usaha Bandar Udara dan TIK Hang Nadim Batam, Suwarso membenarkan hal tersebut. Menurutnya, untuk rute Medan Medan-Batam-Surabaya (PP), Garuda Indonesia menggunakan pesawat jenis Boeing B.737-800 NG.

“Dari Batam akan terbang pada pukul 11.30 WIB ke Surabaya. Sedangkan ke Medan akan terbang pada pukul 17.50 WIB. Tahap awal untuk rute MES-BTH-SUB PP diterbangkan 2x seminggu, yaitu setiap hari Kamis dan Sabtu,” terangnya.

Maskapai Garuda Indonesia
Maskapai Garuda Indonesia

PT Garuda Indonesia juga tetap memberlakukan Pencegahan Penyebaran COVID-19 dalam penerbangan tersebut.

Baca Juga  Olivier Giroud Borong Empat Gol Saat Chelsea Cukur Sevilla

“Semoga dengan adanya rute baru ini, bisa membuat pengguna jasa khusus di Bandara Hang Nadim akan terus berkembang,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa pembukaan rute tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam mendukung aksesibilitas serta mendorong geliat pariwisata nasional.

Dimana pembukaan tiga rute penerbangan baru tersebut juga merupakan bagian dari langkah strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik. Khususnya pada berbagai destinasi wisata unggulan nasional.

“Dengan dibukanya ketiga rute penerbangan ini, kami berharap dapat memberikan kemudahan dan pilihan yang lebih beragam bagi pengguna jasa. Khususnya yang akan melaksanakan perjalanan ke destinasi wisata unggulan dari sejumlah kota besar di Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga  Menko Perekonomian Sebut UU Ciptaker Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Hal ini menjadi komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam upaya mendukung pemerintah. Khususnya dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dengan mendorong geliat pariwisata nasional.

Irfan menilai hal itu bisa dilakukan melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan langsung antar kota ke destinasi wisata unggulan dengan layanan transportasi udara yang aman dan nyaman bersama Garuda Indonesia. (Iman)


DomaiNesia