Home » Masyarakat Galang Harapkan Anak Pulau Kasu Dampingi Pemimpin Kepri Berkualitas

Masyarakat Galang Harapkan Anak Pulau Kasu Dampingi Pemimpin Kepri Berkualitas

IDNNews.id, Batam – Kerinduan masyarakat Galang, Batam terhadap hadirnya sosok kepala daerah yang mengerti dan memahami permasalahan di wilayah kepulauan akan segera terobati.

Antusiasme masyarakat Galang terhadap sosok pemimpin itu terlihat jelas saat menyambut ‘budak Pulau Kasu’ yang mencalonkan sebagai Wakil Gubernur Kepri nomor urut 1, Iman Sutiawan, Kamis (26/11/2020).

“Sinergi, Soerya – Iman Menang,” sorak sorai masyarakat menyambut Iman.

Bagi masyarakat di daerah Kepulauan, Iman Sutiawan kiprahnya sudah tidak diragukan lagi. Selama menjabat pimpinan DPRD Kota Batam selama 2 periode, ia selalu dekat dengan masyarakat pulau.

Pendidikan, kesehatan, transportasi dan lapangan kerja menjadi harapan yang disampaikan masyarakat Galang untuk menjadi perhatian dari pasangan Soerya – Iman.

Baca Juga  Meski Sudah Divaksinasi, Masih Bisa Terpapar Covid-19. Ini Penjelasannya

“Kami juga ingin mendapatkan pelayanan kesehatan yang murah dan tidak rumit dalam mengurus administrasi,” ungkap salah satu warga, Supri.

Dalam kegiatan tersebut Iman mengungkapkan dengan adanya dukungan masyarakat yang solid untuk memenangkan pasangan bertagline sinergi akan membawa Kepri menjadi lebih baik, terutama bagi penduduk pulau.

“Program prioritas kami memang adalah melakukan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan di Kepri,” Jelas Iman kepada masyarakat Galang.

Dorong Bangkitnya UMKM

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memegang peran penting sebagai penggerak ekonomi di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19.

Hal itu sangat disadari pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 1, Soerya Respationo dan Iman Sutiawan yang mendorong pemberdayaan pelaku UMKM sebagai program prioritasnya.

Baca Juga  Dukung UMKM Perluas Pangsa Pasar, Telkomsel dan Gojek Integrasikan Layanan Iklan Digital

“Pasangan Soerya – Iman sangat mendorong untuk terus bertumbuhnya kegiatan UMKM di Batam dan juga Kepri, karena kegiatan ini menjadi salah satu faktor penggerak roda perekonomian, apalagi saat kondisi pandemi seperti ini” ujar Setyasih Priherlina yang merupakan tim pemenangan Sinergi saat berkumpul dengan pelaku UMKM yang mayoritas perempuan di Batam, Kamis (26/11/2020).

Setyasih Priherlina mengungkapkan keberadaan UMKM sangat penting, dan terbukti lebih mampu bertahan di kondisi yang cukup sulit.

“Kita berkumpul ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Sinergi, yaitu dengan menginisiasi pembentukan UMKM Center atau Entrepreneur Center. Hal itu terbentuk harus dilakukan dengan Manajemen yang profesional, pelaku UMKM yang berkomitmen dan menjual produk-produk unggulan mulai dari oleh-oleh, handicraft dan kuliner Halal,” ungkap dia.

Baca Juga  Jaga Imunitas, Putus 'Mata Rantai' Penyebaran Covid-19

Menurutnya pemerintah perlu hadir unruk memberikan pendampingan berupa bantuan pemasaran, pengemasan produk yang menarik, lokasi strategis sehingga nantinya menjadi tempat tujuan kunjungan keluarga dn tujuan wisata dari Batam dan luar Batam.

“Kita butuh pasangan Soerya – Iman dapat menang sehingga hal ini dapat terealisasi,” ujar Priherlina lebih lanjut yang diaminkan oleh pelaku UMKM yang siap mendukung dan memenangkan Paslon nomor urut 1. (rilis)


DomaiNesia