Mau Pindahkan Posisi Tiang Listrik PLN Batam? Begini Caranya - IDNNews
Home » Mau Pindahkan Posisi Tiang Listrik PLN Batam? Begini Caranya

Mau Pindahkan Posisi Tiang Listrik PLN Batam? Begini Caranya

IDNNews.id, Batam – Saat kita membeli rumah, tiba-tiba saja ada tiang listrik persis di depan pintu rumah. Hal itu tentu sangat menjengkelkan.

Atau, tiang listrik tersebut berada di tempat yang sama sekali tidak kita inginkan karena posisinya yang cukup menggangu.

Terlintas keinginan untuk segera memindahkan tiang listrik tersebut ke posisi sesuai kemauan kita. Tapi bagaimana caranya? Tenang, semua itu bisa dilakukan, kok. Tiang listrik tersebut dapat dipindahkan. Caranya pun gampang.

Yang perlu diingat, lokasi pemindahan harus berada di tempat terbuka, dan aman.

Vice President of Public Relation bright PLN Batam, Samsul Bahri mengatakan, pelanggan atau masyarakat yang ingin memindahkan tiang listrik, hanya perlu melaporkannya ke kantor pelayanan bright PLN Batam terdekat.

Baca Juga  Ketersediaan Pupuk Tak Stabil, Petani Kundur Barat Minta Solusi ke Soerya Respationo

Ingat harus melapor secara resmi, jangan digeser atau dipindahkan sendiri karena bisa menimbulkan masalah pidana.

Samsul mengatakan, laporan tersebut termasuk dalam laporan keluhan pelanggan yang menjadi prioritas oleh bright PLN Batam untuk dicarikan solusinya dan diselesaikan.

“Menanggapi keluhan untuk menghasilkan kepuasan pelanggan merupakan unsur penting bagi kami. Laporkan segera keluhan, PLN Batam siap membantu,” tegas Samsul.

Dijelaskan Samsul, pemindahan tiang listrik ataupun meteran listrik, termasuk dalam layanan Pengaduan Penggeseran Instalasi.

“Jenis pengaduan ini adalah untuk kepentingan pelanggan yang bersangkutan dan juga bukan pelanggan,” ujarnya.

Tahapan pelaksanaan pelayanan ini, pemohon harus mendaftar terlebih dahulu dengan cara datang ke loket pelayanan, bisa juga mengirim surat atau melalui hubungan telepon ke nomor 0778-123.

Baca Juga  Tekan Angka Covid-19, Pemerintah Potong Libur Akhir Tahun Tiga Hari

“Dari laporan tersebut, petugas Bright PLN Batam akan melakukan survei ke lapangan, dari hasil survei itu, PLN Batam akan menyurati pemohon mejawab permohonannya, lengkap dengan biaya yang dikenakan terhadap pemindahan instalasi yang dimaksud,” kata Samsul.

Jika terjadi kesepakatan dari pemohon, maka instalasi yang dimaksud akan segera dipindahkan oleh pihak bright PLN Batam. Nah, gampang kan. (**)


DomaiNesia