Home » Megawati Soekarnoputri Bakal Berikan Pengarahan di Rakernas PDIP

Megawati Soekarnoputri Bakal Berikan Pengarahan di Rakernas PDIP

IDNNews.id, Jakarta – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) digelar Jumat, 10 Januari 2020, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir dalam pembukaan Rakernas tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pembukaan Rakernas akan dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Setelah sejumlah lagu-lagu dan tarian, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik pada pukul 14.40 WIB.

Jokowi pun dijadwalkan naik panggung setelah Megawati memberikan sambutan. Jokowi diberi waktu 25 menit untuk sambutan itu.

Selain berpidato di pembukaan, Megawati dan Jokowi akan hadir bersamaan di forum yang bersifat internal dan tertutup nanti malam. Dari jadwal, Jokowi bakal menyampaikan paparan dalam forum itu, kemudian Megawati memberikan pengarahan.

Baca Juga  Resmikan Puskesmas Baloi Permai, Wako Rudi Pastikan Komitmen Peningkatan Layanan Kesehatan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani juga diagendakan akan menyampaikan paparan di forum itu setelah Megawati selesai memberikan pengarahan.

Peserta Rakernas kemudian akan dibagi oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto ke dalam kategori pembahasan.

Sebelumnya, Hasto mengatakan ada tiga isu prioritas dalam Rakernas kali ini, yakni ilmu pengetahuan, rempah, dan lingkungan.

PDIP juga menegaskan kembali sikap mendukung kembalinya garis-garis besar haluan negara (GBHN). PDIP ingin industri berbasis riset dan inovasi masuk dalam GBHN.

“Hal-hal strategis terkait dengan haluan negara melalui kebijakan strategis yang dijalankan dengan semangat berdiri di atas kaki sendiri atau berdikari,” kata Hasto pada Rabu, 8 Januari 2020 lalu.

Rakernas I ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP yang ke47. Acara yang akan digelar hingga Ahad, 12 Januari 2020 ini diprediksi dihadiri 4.731 peserta.

Baca Juga  Dukung Efisiensi UMKM, PGN Layani Produsen Roti di Dumai

Rakernas ini juga dihadiri politis PDI Perjuangan asal Provinsi Kepri. Diantaranya, Ketua DPD PDIP Kepri Soerya Respationo dan Pelaksana tugas Gubernur Kepri Isdianto, Ketua DPRD Provinsi Kepri Kepri Jumaga Nadeak, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Sugianto hingga Ketua DPRD Batam Nuryanto, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Batam Putra Yustisi Respaty, anggota DPRD Batam Budi Mardianto serta beberapa politisi dan kader PDIP lainnya. (Temp/iman)


DomaiNesia