Home ยป Melatih Kesabaran dan Ketekunan melalui Memancing ‘ala’ Ketua DPRD Batam Nuryanto

Melatih Kesabaran dan Ketekunan melalui Memancing ‘ala’ Ketua DPRD Batam Nuryanto

IDNNews.id, Batam – Banyak cara yang bisa dilakukan sesorang untuk bisa menghilangkan penat dari padatnya rutinitas sehari-hari. Salah satunya dengan memancaing.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto ini. Politisi PDI Perjuangan ini memanfaatkan masa rehatnya dengan berlibur dan mengisinya dengan pergi ke laut untuk memancing.

“Rehat sejenak mas. Ya saya mancing. Memang kegiatan memancing ikan ini sudah hobi, tapi karena padatnya jadwal membuat sering terkendala. Dan baru kali bisa memancing bersama kawan-kawan,” jelas Nuryanto sambil melepaskan mata kailnya ke tengah laut.

Baginya, memancing adalah salah satu kegiatan yang unik. Mengingat, dengan memancing dirinya mencoba melatih pengendalian emosi.

Baca Juga  Tagihan Air Tinggi, PT Moya Indonesia Kembali Paparkan Penyebabnya di DPRD Batam

Dimana pada aktivitas memancing, tambahnya, sangat dibutuhkan kesabaran dan ketekunan.

“Kenapa saya bilang pengendalian emosional diri, mengingat dalam memencaing tidak selamanya umpan yang kita lempar ‘dimakan’ sama ikan. Namun kita selalu mencoba dan mencoba lagi. Dan inilah menurut saya yang menjadi harapan bagi setiap pemancing, agar mampu menahan diri meski terkadang tidak ada hasil yang didapatkan sama sekali,” jelasnya.

Jadi, tegasnya lagi. memancing itu sebenarnya bukan hanya hobi. Akan tetapi juga menjadi therapy bagi diri untuk menjadi tekun berjuang dan sabar untuk mendapatkan hasil.

“Karena hasil terbaik akan lahir dari perjuangan keras dan kesabaran tanpa batas,” tutupnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia