Home ยป Menangkap Peluang Investasi, Jadi Inspirasi Diluncurkannya BBK Murah oleh Kadin Kepri

Menangkap Peluang Investasi, Jadi Inspirasi Diluncurkannya BBK Murah oleh Kadin Kepri

IDNNews.id, Batam – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepulauan Riau meluncurkan program BBK (Batam, Bintan dan Karimun) Murah. Dimana dalam program ini, investor yang masuk dan melakukan usaha di seluruh wilayah Kepri khususnya di Batam, Bintan dan Karimun akan diberikan gratis sewa lahan sampai dengan 5 Tahun

“Pada intinya, kami tidak ingin ketinggalan momentum investasi yang sangat menarik ini. Kami ingin bersaingi dengan beberapa negara yang telah terlebih dahulu meluncurkan program-program menarik investor. Untuk itu, kami menyiapkan suatu tempat usaha ataunlahan kosong yang siap bangun, dimana kami memberi intensif lima tahun free,” jelas Ketua Kadin Kepri Akhmad Makruf Maulana saat ditemui awak media di sela-sela peluncuran BBK murah free lahan hingga 5 tahun di Graha Kadin Kepri, Batam, Senin (11/5/2020) pagi.

Baca Juga  Polda Kepri Amankan Pelaku Tindak Pidana Pornografi dan ITE

Kenapa hal ini lakukan, tambahnya, mengingat pihaknya sudah memiliki hitung-hitungan bisnis serta telah berkomunikasi bdenhan berbagai pihak hingga akhirnya program ini diluncurkan.

“Kami tidak ingin kehilangan momentum, Karena kami punya hitungan bisnis dan kami siap utnuk berkontribusi untuk pembangunan di Provinsi Kepri,” tegasnya.

Mengingat, Kadin di Kepri memiliki tempat sendiri siap bersaing dengan negara lain, seperti India dan lain sebagainya.

“Kami juga akan melaporkan hal ini Pemerintah Pusat sehingga apa yang kami lakukan ini bisa menjadi terobosan terbaik bagi Kadin se-Kepri,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Bintan Edi R Subakti menyambut baik diluncurkannya program BBK Murah Free Lahan hingga Lima Tahun tersebut.

Baca Juga  Geostrategis Jadi Pertimbangan Pusat Data Nasional di Batam

Baginya, Bintan sebagai penyangga kawasan industri di pulau Batam dan salah satu kawasan wisata terbesar dan terbaik di Kepri tentunya sangat mendukung.

“Dengan adanya BBK ini, diharapkan bisa saling mendukung sehingga bisa menarik sebanyak-banyaknya investor dari luar,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Kadin Karimun Sabari Basirun. Baginya program BBK murah free lima tahun ini merupakan satu progran yang bagus yang dicanangkan oleh kadin prilovinsi Kepri.

“Kami dari Karimun sangat mendukung sekali, bahwa Karimun juga merupakan penyangga industri di Batam. Oleh karenanya, kami dari karimin siap menerima masuknya investasi dari luar,” jelasnya.(Iman Suryanto)


DomaiNesia