Home ยป Menko Perekonomian Sebut UU Ciptaker Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Menko Perekonomian Sebut UU Ciptaker Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Ilustrasi Omnibus Law
Ilustrasi Omnibus Law

IDNNews.id, Jakarta – Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (Ciptaker) disebut memiliki segudang manfaat bagi iklim investasi di Indonesia. Sebab UU Ciptaker dinilai mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional secara agresif.

Bahkan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto mengatakan, UU Omnibus Law tersebut mampu membawa Indonesia ke luar dari negara berpendapatan menengah (middle income country) menjadi negara berpendapatan menengah atas (upper middle income country).

“Tentu kita berharap kita dapat keluar dari middle income traffic. Undang-undang ini (Ciptaker) diharapkan mendorong pertumbuhan ekonomi dapat terjadi secara eksponensial dan terutama tentu setelah dampak pandemi Covid-19 bisa termitigasi,” ujarnya, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga  Satu Rumah di Teluk Keriting Tanjungpinang Ludes Terbakar
Ilustrasi Omnibus Law
Ilustrasi Omnibus Law

Dia bilang, sebagai bagian dari pemulihan ekonomi nasional, pihaknya telah melakukan transformasi struktural melalui Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 dan ini diperlukan untuk melakukan transformasi ekonomi, meningkatkan daya saing, dan produktivitas.

Pemerintah juga semakin optimis terhadap perekonomian nasional yang dinilai kembali bergeliat setelah melewati tiga kuartal 2020 yang tercatat minus. Airlangga menyebut, perekonomian Indonesia sudah melewati titik terendahnya.

Pernyataan Airlangga itu, dia sampaikan saat menjadi pembicara kunci dalam gelaran International convention Indonesia upstream oil and gas 2020. Pada kesempatan itu, Airlangga menyebut, Indonesia secara perlahan keluar dari tekanan pandemi Covid-19.

Sumber: Oke Zone


DomaiNesia