Home ยป Munculkan Kreatifitas, Wako Batam Minta Tugas Sekolah Diperbanyak Praktek dari Hafalan

Munculkan Kreatifitas, Wako Batam Minta Tugas Sekolah Diperbanyak Praktek dari Hafalan

Wali Kota Batam HM Rudi
Wali Kota Batam HM Rudi

IDNNews.id, Batam – Selama belajar dari rumah pasca-pemberlakukan New Normal, Pemerintah Kota Batam melalui Wali Kota Batam HM Rudi meminta kepada Guru dan manajemen sekolah untuk tidak terlalu banyak memberikan tugas-tugas kepada pelajarnya.

Akan tetapi, Guru juga diminta untuk lebih mengarahkan muridnya agar memperbanyak praktek dibanding menghafal.

“Kita dorong kenyamanan para pelajar selama proses belajar dirumah. Sehingga tidak membebani orang tua yang mendampingi anaknya saat belajar di rumah,” terang Rudi saat menggelar rapat bberapa waktu lalu bersama Guru dan pihak sekolah di alun-alun engku Putri Batam Center.

Wali Kota Batam HM Rudi
Wali Kota Batam HM Rudi

Selain itu, pihaknya juga menegaskan bahwa dengan memperbanyak prektek, maka akan menimbulkan daya kreatifitas para pelajar.

Baca Juga  Perbaikan Plant Perta Arun Gas Selesai, Pasokan Gas Kembali Normal

“Kurangi hapalan. Yang diperbanyak itu, praktek. Sama dengan kami, setelah bekerja, banyak praktek, teorinya aturan lama-lama hafal. Pendidikan kita jauh dibanding dengan luar negeri,” imbuhnya.

Selain itu, kepala sekolah dan guru di Batam juga diminta untuk memberikan contoh bagi siswa. Selama belajar dirumah, diminta agar sekolah tetap bersih. Termasuk kamar mandi atau WC.

“Guru dan kepala sekolah harus menjadi contoh bagi mudirnya dalam menjalankan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini ,” himbaunya.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad meminta agar para murid diberikan arahan, bagaimana proses belajar mengajar berjalan dengan baik.

“Bantu kami bagaimana proses pembelanjaran di New Normal. Ini menjadi sesi tersendiri nanti. Bagaimana formatnya, kasih tahu kita, sehingga kita bisa mendapat format baru dan lebih cepat dari daerah lain,” tutupnya. (***)


DomaiNesia