Home » NEWSVIDEO: HEBAT, Kakek 84 Tahun Lawan Dua dari Tiga Perampok Bersenjata dengan Tangan Kosong

NEWSVIDEO: HEBAT, Kakek 84 Tahun Lawan Dua dari Tiga Perampok Bersenjata dengan Tangan Kosong

IDNNews.id – Seorang kakek berusia 84 tahun mengadang perampok bersenjata dan berpalu beredar viral luad di media sosial.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (15/9) lalu, dimana Denis O’Connor tengah berada di kantor Bar One Racing di Glanmire, County Cork.

Saat itu, tiga perampok menerobos pintu masuk pukul 18.20 waktu setempat dan meminta uang yang disimpan dalam brankas.

Salah seorang dari kawanan perampok itu melompat ke meja dan mengancam sang manajer, Tim Murphy. Sementara seorang lainnya menodongkan senapan ke arah O’Connor.

Saat Murphy menghadapi seorang perampok yang mengancamnya dengan sebuah palu, O’Connor bergulat dengan salah satu pria bertopeng dan mendorongnya dari balik meja.

Baca Juga  Satu Rumah di Teluk Keriting Tanjungpinang Ludes Terbakar

Penjahat itu lantas melarikan diri setelah salah seorang rekannya kabur. Kejadian itu hanya berlangsung sekitar 30 detik, namun rekaman videonya sudah dibagikan ratusan ribu kali di internet.

Murphy mengatakan kepada penyiar televisi RTÉ Irlandia bahwa ia berterima kasih atas bantuan sang kakek dalam menggagalkan perampokan.

Denis berkata: “Saya hanya tidak memikirkan apa yang sedang saya lakukan. Terkadang Anda hanya dapat duduk dan tidak melakukan apa-apa atau Anda dapat membela orang-orang seperti ini, dan itulah yang saya lakukan. ”

Denis ayah dari lima anak sudah dianugerahi cucu dan cicit dari istrinya Teresa yang sudah dinikahinya 60 tahun.

Meski usianya genap 84 tahun bulan depan dan sudah pensiun, Denis tetap menjaga kebugaran fisik dengan jogging dan berenang.

Baca Juga  Greysia/Apriyani Juara Yonex Thailand Open 2021

Bahkan sang istri tidak percaya apa yang dilakukan Denis sebelum melihat video CCTV aksi suaminya melumpuhkan perampok yang kini viral.

https://www.youtube.com/watch?v=AoZgyOaKT8U

Polisi Irlandia menyita rekaman kamera pengawas sebagai upaya untuk menangkap kawanan perampok itu.

Meski publik menilai aksi Denis positif tapi Pengawas Garda, Mick Comyns mengatakan, “Sangat bagus bahwa perampokan dihentikan tetapi itu bisa menjadi cerita yang sangat berbeda jika perampok berhasil bangkit.”

Dia menyarankan, jika berada di tempat perampokan, maka hal terbaik yang bisa dilakukan adalah tetap tenang.

“Tetap tenang. Karena, adrenalin perampok tidak ada yang tahu, apapun bisa terjadi,” ucapnya. (*)


DomaiNesia