Home » November, Bayar Tagihan Air di Kanal Pembayaran ATB Masih Aktif

November, Bayar Tagihan Air di Kanal Pembayaran ATB Masih Aktif

IDNNews.id, Batam – Pelanggan PT Adhya Tirta Batam (ATB) mengimbau pelanggan untuk tetap membayar tagihan air bersih tepat waktu. ATB masih menyediakan seluruh kanal pembayaran yang disediakan untuk mempermudah pelanggan membayar tagihan air bersihnya.

 “Anda masih bisa membayar melalui online maupun tunai di semua kanal yang ada. Jangan lupa bayar tagihan tepat waktu, sebelum tanggal 20 ya,” ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

Maria menjelaskan, tagihan air bersih yang terbit bulan November adalah untuk penggunaan air bersih di bulan Oktober. Sehingga, pelanggan masih berkewajiban membayarkan tagihan tersebut kepada ATB, hingga periode yang ditentukan.

BP Batam sendiri masih memberikan kewenangan kepada ATB untuk memungut tagihan air bersih bulan November hingga 30 November 2020 mendatang. Karena itu, Maria berharap pelanggan menunaikan kewajibannya secara tertib.

Baca Juga  Sabtu Malam, All New Honda Scoopy Generasi Terbaru Diluncurkan di Kepri

Untuk mempermudah pelayanan pembayaran tagihan pelanggan, ATB masih membuka semua kanal yang biasa digunakan pelanggan. Baik secara tunai maupun online.

Pelanggan dapat membayar tagihan air secara tunai melalui kantor pelayanan ATB di Sukajadi,  juga melalui gerai Alfamart dan Indomaret, Kantor Pos dan agen Pospay terdekat.

Sementara pembayaran tagihan air secara online masih bisa dilakukan melalui BNI, Bank Mandiri, Bank Riau Kepri, CIMB Niaga, Bank BTN, Shopee, Tokopedia dan Link Aja.

“Kami mengimbau agar dapat membayar langsung di tempat pembayaran resmi yang telah ditentukan,” himbau Maria.

Selain menyediakan berbagai channel layanan resmi, pelanggan bisa semakin mudah melakukan pengecekan jumlah tagihan air secara mandiri. ATB telah menyiapkan aplikasi khusus ATB Mobile App yang bisa di unduh di Play Store.

Baca Juga  Tanam Ratusan Pohon, BP Batam dan Jasa Raharja 'Hijaukan' Batam

“Hampir semua orang sudah punya smartphone, ayo manfaatkan smartphone untuk memudahkan memonitor pemakaian air dan jumlah tagihan air yang akan dibayar. Update informasi-informasi seputar ATB juga bisa melalui ATB Mobile App,” pesan Maria. 

Tetap bijak menggunakan sarana pembayaran resmi yang disediakan ATB, agar tidak menimbulkan kerugian dikemudian hari. Serta selalu hemat menggunakan air bersih seperlunya bukan secukupnya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi call center ATB (0778) 467111, fanpage Facebook: ATB Batam, Instagram: @atbbatam, atau webchat: www.atbbatam.com. (*)


DomaiNesia