Home ยป Oxley Convention City Batam Miliki Spesifikasi Bangunan Berstandar International

Oxley Convention City Batam Miliki Spesifikasi Bangunan Berstandar International

IDNNews.id, Batam – Prospek investasi apartemen saat ini, diakui sangat menjanjikan dan menjadi pilihan favorit kalangan menengah ke atas untuk berbisnis.

Mengingat, hunian vertikal memiliki sifat praktis dengan area strategis dan jauh diminati, ketimbang menyewa rumah yang belum memiliki fasilitas lengkap seperti apartemen.

Oleh karena itu, pertumbuhan pengembang yang melakukan pembangunan apartemen di pusat kota kian menjamur di pusat Kota.

Beragam keunggulan, kualitas, lokasi srategis hingga kenyamanan pun ditawarkan untuk masyarakat luas. Di antaranya, Oxley Convention City Batam.

Oxley Convention City Batam merupakan kolaborasi teranyar dari Pengembang ternama asal Singapura bernama Rich Capital bersama Oxley Holding Limited dan PT Karya Indo Batam. Kolaborasi ini menghasilkan Apartemen dengan 32 lantai dan memiliki total unit sebanyak 1.635.

Oxley Convention City Batam

Mr. Kam Tin Seah, Senior Manager Rich Capitol disela-sela The Press Conference And Agency Gathering Main Contractor Announcement di Sahid Batam Hotel, Selasa (23/10) mengatakan Rich Capital merupakan perusahaan yang terdaftar di Singapura sebagai pengembang properti, juga manajemen komersial residence, hotel, industri properti di Singapura.

Baca Juga  Dorong Pengelolaan Informasi Publik yang Makin Baik, BP Batam Gelar Pembinaan PPID

“Dan kini kami mengembangkan sebuah project di Batam bersama tiga kontraktor tersebut. Project ini juga didukung oleh Pemerintah Daerah di Kota Batam,” jelas Kam.

Dimana Batam sendiri merupakan kota yang memiliki potensi yang sangat luar biasa, terlebih lagi letaknya sangat berdekatan dengan Singapura.

“Batam juga memiliki infrastruktur terbaik di Sumatera,” jelasnya lagi.

Oxley Convention City Batam

Sementara itu, Director Rich Link, Mr Loi Teck Han mengatakan akan focus menggunakan metode dan teknik pembangunan yang sama seperti yang mereka terapkan di ratusan kondominium yang pernah mereka bangun di Singapura untuk membangun Oxley Convention City Batam.

“Misi kami adalah, menciptakan produk-produk property yang berkualitas serta menyediakan Best Quality Produk. Sehingga akan memberikan rasa aman dan nyaman untuk ditempati,” jelasnya.

Baca Juga  Geledah 4 Lokasi di Bintan, KPK Temukan Dokumen dan Berkas Penting

Loi juga menyebutkan, untuk membangun Oxley Convention City Batam pihaknya akan menggunakan Software Building Information Modeling (BIM) 3 dimensi.

“Intinya, kami akan menerapkan apa yang ada di Singapura untuk diterapkan di Batam. Kami juga bukan kontraktor sembarang dalam membangun sebuah project. Tapi selalu memberikan aturan ketat dalam membangun sebuah project. Untuk project ini, kami membutuhkan waktu 40 bulan terhitung November 2018,” tambahnya.

Oxley Convention City Batam

Sebagaimana diketahui, Oxley Holdings Limited merupakan pengembang yang terkenal di Singapura. Dan sudah banyak proyek diberbagai negara yang mereka tangani.

Seperti di Singapura, London (Inggris), Cambodia, dan China. Selain di Indonesia, pengembang juga sedang mengembangkan proyeknya di Malaysia, Irlandia, serta Cambodia.

Baca Juga  Tim KPK Geledah Kantor BP Bintan

Oxley Convention City hadir di atas tanah seluas dua hektare dengan menawarkan lima tower, yang terdiri dari tiga tower untuk hunian mewah atau apartemen yang terdiri dari 32 lantai total 624 unit hunian untuk tower A, tower B sebanyak 569 unit dan tower C total 442 unit.

Satu tower diperuntukkan untuk hotel yang terdiri dari 15 lantai dengan total 520 kamar, dan satu tower lagi diperuntukkan untuk Office tower sebanyak 25 lantai dengan 320 kantor dan comersial sebanyak 130 unit.

Mahakarya ini nantinya akan didesain oleh arsitek terkenal di Singapura yakni Surbana Jurong yang sudah mendesain proyek-proyek megah di Singapura. (Iman Suryanto)


DomaiNesia