Home » Pasca-Munas IMI di Makasar, IMI Kepri Bakal Gelar Musprov

Pasca-Munas IMI di Makasar, IMI Kepri Bakal Gelar Musprov

IDNNews.id, Makasar – Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang digelar di Makasar pada Minggu (20/12/2020), akhirnya menghasilkan sebuah keputusan dengan terpilihnya Bambang Soesatyo (Bamsoet,red) yang diketahui sebagai Ketua MPR RI untuk memimpin IMI satu periode menggantikan Sadikin Aksa.

Penetapan Bamsoet sebagai Ketua IMI Pusat ini, ditandai dengan penyerahan pataka kepadanya dari Pimpinan Sidang, James Sumendap yang merupakan Ketua IMI Sulawesi Utara.

Bamsoet lantas menyatakan tekad bulatnya menjadikan IMI lebih solid, mandiri, berdaya guna, dan berkelanjutan. Yang pasti, ia ingin IMI bisa terus bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Kira-kira ada sekitar 7.398 klub otomotif yang merepresentasikan kurang lebih 110.000 road users di 34 provinsi tergabung dalam keluarga besar IMI. Dalam tataran organisasi, IMI memiliki 5.210 sport klub, 838 mobility klub, dan 1.350 sport and mobility klub. Karenanya. IMI harus menyongsong era digitalisasi, baik dalam pengembangan klub maupun keanggotaan,” kata Bamsoet.

Baca Juga  Dukung Efisiensi UMKM, PGN Layani Produsen Roti di Dumai

Acara Munas IMI sendiri digelar secara faktual dan virtual. Hanya Ketum IMI Provinsi yang hadir di Makassar. Namun dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Ketua DPR RI ke-20 ini sangat mengedepankan begitu pentingnya olahraga otomotif sebagai industri dan hiburan yang mendukung program pemerintah di sektor pariwisata, ekonomi, lingkungan hidup, dan sosial.

Setiap tahun, setidaknya IMI harus mampu menggelar 680 kegiatan klub events, 510 kegiatan IMI Provinsi events, 189 kegiatan national championship, dan 32 kegiatan national series.

“Mengingat di skala internasional IMI berafiliasi kepada Fédération Internationale de l’Automobile (FIA) dan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), karenanya setiap tahun IMI harus mampu menyelenggarakan berbagai kegiatan motorsport berskala dunia. Minimal 4 kegiatan international series dan 4 kegiatan international championship. Salah satu peluang yang bisa diambil yakni FIA Electric and New Energy Championship,” tutur Bamsoet.

Baca Juga  Kemenhub Keluarkan SE Pelaksanaan Perjalan Dalam Negeri dengan Transportasi Udara

Setelah terpilih Bamsoet dan formatur akan segera menentukan pengurus lengkap untuk bisa membantunya dalam menjalankan roda organisasi IMI ke depan.

Usep RS, salah satu formatur mengatakan kepengurusan IMI yang akan datang akan dinamis dan akan mengakomodir yang berbasiskan kenerja dan prestasi, dan dimungkinkan sebagai masih mengakomodir kepengurusan di masa Sadikin Aksa.

“Nantinya akan lebnih dinamis. Dan saat ini, Sekjen dan Bendahara masih akan ditentukan oleh Ketua Umum. Akan tetapi, pengurus untuk Roda Dua, Roda Empat, Mobility harus dipilih yang sesuai dengan posisinya. Sehingga bisa lebih menyemarakan olah raga tersebut di daerah, nasional dan international. Khususnya untuk roda dua yg paling banyak peminatnya di setiap pengpop yang di masa Sadikin Aksa cukup bagus dan berprestasi,” jelas Usep RS yang juga menjabat sebagai sebagai Ketua IMI Kepri.

Baca Juga  BP Batam Gelar Bimtek Penyusunan SOP dan Proses Bisnis

Pihaknya juga menegaskan bahwa setelah tersusun kepengurusan IMI Pusat, maka IMI Kepri akan segera mengajukan penyelenggaraan Musprop IMI Kepri ke V. Dan diharapkan kepada club-club yang terdafatar di IMI kepri untuk segera berkordinasi dengan sekertariat IMI Kepri di Graha Pena Batam.

Dan Usep RS pun mengatakan tidak akan maju lagi sebagai Ketua IMI Kepri 2021-2024, di karenakan saat ini sebagai ketua umum KONI Kepri.

“Saya berharap nantinya, calon ketua IMI kepri yang akan datang tetap menjalin komunikasi dengan intansi terkait dan merangkul semua komunitas otomotif di kepri. Dan semoga pandemi covid 19 akan segera berakhir, sehingga kegiatan otomotif 2021 akan bisa diselenggarakan lagi dengan normal,” terangnya. (Iman)


DomaiNesia