Home ยป Pasca-‘Nyoblos’, Lukita Optimis Menang. Rudi Berharap Pilkada Berjalan Aman dan Lancar

Pasca-‘Nyoblos’, Lukita Optimis Menang. Rudi Berharap Pilkada Berjalan Aman dan Lancar

IDNNews.id, Batam – Pasca-melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS), Calon Wali Kota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo bersama tim pemenangan Luar Biasa akan melakukan pemantauan perolehan suara di posko pemenangan pada Rabu (9/12/2020) pagi.

Dan pihaknya pun berharap dan berdoa, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Batam bisa berjalan dengan aman dan nyaman.

“Setelah menggunakan hak suara, kami bersama tim pemenangan akan melakukan pemantauan perolehan suara bersama tim di posko pemenangan Luar Biasa. Kami optimis meraih kemenangan di Pilkada ini,” jelas Lukita Dinarsyah Tuwo saat ditemui awak media.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mendoakan Pilkada kota Batam berjalan aman dan nyaman.

Baca Juga  Tekan Inflasi, Pemko Batam Resmikan Pasar TPID 2 Tanjungriau

Ditambah lagi pelaksanaan kali ini sedikit berbeda dalam keadaan pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan pilkada kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya. San saya mengapresiasi semua tahapan yang dilakukan oleh KPU yang dengan mengedepankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Calon Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Calon Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina menggunakan hak suaranya di TPS nomor 26 di komplek perumahan Rosadele Batam Centre, Rabu (9/12/2020).

Tidak ada persiapan khusus, TPS tampak seperti biasa saja dan dilengkapi dengan protokol kesehatan.

Tampak satu persatu Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 26 datang. Terlebih dahulu mereka mencuci tangan sebelum masuk. Setelah itu, mereka akan diperiksa suhu tubuhnya.

Baca Juga  Pandemi Covid-19 Sebabkan Lalulintas Angkutan Udara di Bandara Hang Nadim Batam Menurun

Demi keamanan bersama dan mematuhi protokol kesehatan, mereka DPT datangnya satu persatu. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan orang.

“Saya datang bersama keluarga untuk memenuhi hak memilih suara. Disini kami sekeluarga menyampaikan hak suara kami di TPS 026,” kata Rudi usai mencoblos.

Rudi yang berpakaian kemeja warna biru dikombinasikan dengan warna merah dan putih ini meminta semua masyarakat Batam agar datang ke TPS setempat.

Mereka menggunakan hak suaranya untuk memilih kepala daerah masing-masing.

“Gunakan hak suara, semoga pilkada ini berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala,” ujarnya.(*/iman)


DomaiNesia