Home ยป Pasien Corona di Batam Sempat Dinyatakan DBD. Ini Penjelasan Kadinkes

Pasien Corona di Batam Sempat Dinyatakan DBD. Ini Penjelasan Kadinkes

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi

IDNNews.id, Batam – Pemerintah Kota Batam menyebutkan ada satu warganya positif Virus Corona atau Covid-19. Dimana korban tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan dan berusia 51 tahun.

Saat ini, pasien tersebut menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batu Aji, Batam.

Namun, sebelum dinyatakan positif melalui hasil laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes), pasien tersebut sempat dinyatakan suspect Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusumarjadi, Kamis (19/3/2020) menegaskan pasien sempat dua kali berobat di salah satu rumah sakit.

Dimana pada 10 Maret 2020, sang pasien sempat dirawat beberapa hari, hingga akhirnya pada 13 Maret diperbolehkan pulang.

Baca Juga  Respon Frank Lampard Setelah Dipecat Chelsea

“Saat itu dirawat sebagai suspect demam berdarah karena sel darah putihnya menurun, dalam perawatan selama kurang lebih 4 hari, oleh dokternya diperbolehkan pulang karena tidak ada gejala sesak nafas dan sebagainya,” kata Didi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi

Namun berselang beberapa hari, yang bersangkutan kembali datang ke rumah sakit yang sama dengan keluhan sesak nafas pada 14 Maret 2020.

Pada kedatangan kedua tersebut, yang bersangkutan diambil tindakan rongent dan diketahui pada pasien didapati Pneumonia.

“Pasien langsung dirujuk ke Embung Fatimah dianggap pasien dalam pengawasan (PDP), dimasukan ke ruang isolasi,” tutup Didi.(*)


DomaiNesia