Home ยป Paslon Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid Siap ‘Tekan Gas’ untuk Memperbaiki Kota Batam

Paslon Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid Siap ‘Tekan Gas’ untuk Memperbaiki Kota Batam

IDNNews.id, Batam – Pasca-mendapatkan nomor urut 1 untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Batam 2020, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid (Luar Biasa), langsung ‘tekan’ gas untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Mantan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Wakil Menteri ini pun menegaskan pihaknya siap ‘bertarung’ dengan pertarungan yang sehat, jujur dan adil demi memperbaiki Kota Batam yang lebih baik lagi.

“Kami siap bertarung dengan jujur, sehat dan adil. Dimana hal ini sengaja dilakukan untuk memperbaiki Kota Batam,” jelas Lukita disela-sela pengundian nomor urut, Kamis (24/9/2020) pagi.

Pihaknya pun kembali menegaskan akan melakukan sosialisasi yang sehat dan mengedepankan protokol kesehatan. “Kami siap blusukan,” jelasnya.

Baca Juga  SInergi Ajak Pemuda dan Pemudi Bersatu untuk Kebangkitan Kepri

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, setelah melalui berbagai proses dan tahapan, akhirnya para pasangan calon (paslon) yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Batam 2020, telah memiliki nomor urut untuk berkontestasi.

Pengundian nomor urut itu sendiri digelar secara langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam pada Kamis(24/9/2020).

Proses pengundian nomor urut sendiri berlangsung kurang lebih sekitar satu jam.

Pelaksanaan berlangsung dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 karena yang bisa masuk ke ruang pengundian hanyalah masing-masing paslon dan satu orang tim perwakilan saja.

Pada kesempatan tersebut, pasangan Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid mendapatkan nomor urut 1. Sementara, paslon HM Rudi dan Amsakar Achmad mendapatkan nomor urut 2.

Baca Juga  Hasil Lengkap Liga Champions Kamis 29 Oktober 2020

Nantinya, nomor urut yang telah didapatkan oleh peserta Pilkada Kita Batam ini akan digunakan oleh para pasangan calon untuk dicetak di semua alat peraga kampanye selama masa kampanye.

Masa kampanye sendiri resmi dimulai 26 September hingga 5 Desember 2020 nanti.

Selain itu, nomor urut ini juga akan digunakan pada surat suara pada masa pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang. (Iman Suryanto))


DomaiNesia

Berita Terkait