Home » Pebrialin Jabat Ketua ISEI Batam untuk Kedua Kali

Pebrialin Jabat Ketua ISEI Batam untuk Kedua Kali

pebrialin

IDNNews.id, Batam – Untuk kedua kalinya, Pebrialin Razak, S.E., M.Si menjabat sebagai Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Kota Batam.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris I Pengurus Pusat ISEI Prof. Dr. Ina Primiana hadir dan secara langsung melantik pengurus ISEI Kota Batam untuk periode 2019-2022.

Sebagaimana diketahui, ISEI adalah organisasi yang didirikan dengan tujuan untuk memberikan kontribusi gagasan pemikiran bagi kemajuan ekonomi bangsa Indonesia.

“Pelantikan ini, diharapkan para pengurus dapat lebih berkontribusi memberikan ide gagasannya untuk kemajuan Kota Batam pada khususnya, Provinsi Kepulauan Riau dan Indonesia pada umumnya”, kata Pebrialin, Kamis (31/1/2019).

BACA: KPU Umumkan Caleg Mantan Koruptor, Satu Caleg dari Lingga

pebrialin

Saat ini anggota ISEI Cabang Batam berjumlah 200, yang tersebar di lebih dari 8 komisariat, yaitu Komisariat Unrika, Komisariat UIB, Komisariat UPB, Komisariat Uniba, Komisariat Univers, Komisariat Ibsi, Komisariat Pajak, dan beberapa komisariat perbankan, asuransi dan perusahaan lainnya.

Baca Juga  Melalui Budidaya Rumput Laut, Bright PLN Batam Tingkatkan Perekonomian Masyarakat di Pulau Amat Belanda

Kontribusi ISEI cabang Batam diwujudkan baik dalam bentuk kegiatan, maupun artikel ilmiah antara lain riset, diskusi, seminar, workshop dan publikasi-publikasi ilmiah lainnya.

BACA: Down Dua Hari, Institusi di Pemprov Kepri Keluhkan Aplikasi SIRUP

“Untuk itu, ISEI cabang Batam perlu bersinergi dengan para pemangku kepentingan agar kontribusi pemikirannya lebih optimal,” jelasnya.

Kemajuan perekonomian, dapat dicapai melalui beberapa cara antara lain penguatan laju pertumbuhan ekonomi, meningkatkan investasi, dan mendorong adanya ekspor.

Hadir sebagai narasumber adalah Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Wali Kota Batam, Kepala BP Batam, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau dan Ketua INSA.

Hasil dari seminar ini diharapkan mampu memberikan kontribusi pemikiran untuk meningkatkan daya saing perekonomian Kota Batam. (Iman Suryanto)


DomaiNesia