Home » Peduli Lingkungan, bright PLN Batam Tanam 200-an Pohon Tabebuya di Area PLTGU Tanjung Uncang

Peduli Lingkungan, bright PLN Batam Tanam 200-an Pohon Tabebuya di Area PLTGU Tanjung Uncang

IDNNews.id, Batam – Sebagai bentuk komitmen dalam menjaga lingkungan, khususnya memberikan efek positif dalam kelestarian wilayah Tanjung Uncang bright PLN Batam melakukaan penanaman 200-an pohon jenis Tabebuya atau Handroanthus chrysotrichus.

Selain itu, perusahaan listrik ini juga membagikan 50 unit bak sampah yang diberikan untuk warga yang bermukim di sekitar area Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Tanjung Uncang.

Direktur Operasi bright PLN Batam, Awaluddin Hafid saat ditemui awak media mengatakan kegiatan yang disejalankan dengan program bright PLN Batam Peduli Lingkungan ini, merupakan sebuah aksi nyata dalam marawat, menjaga hingga melestarikan lingkungan.

“Kita berharap penghijauan yang kita lakukan hari ini, merupakan sebuah ‘trigger’ atau pemicu untuk penghijauan di seluruh aset-aset bright PLN Batam. Baik yang ada di Batam maupun luar Batam. Seperti yang ada di Nias, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Lampung, Pontianak, Lombok hingga NTB,” jelasnya.

Selain melakukan penghijauan di sekitar kawasan perusahaan dan pembangkit, hal yang sama juga akan dilakukan di sejumlah gardu-gardu induk, serta sejumlah titik yang dianggap penting untuk dihijaukan.

“Dan perluas program ini, sebagai bentuk kontribusi bright PLN Batam dalam membantu dan menyelamatkan bumi,” jelasnya.

Selain program menanam pohon, bright PLN Batam juga akan melakukan hal sama pada tahun 2020 mendatang. Salah satu program yang akan dibuatnya adalah, taman penghijauan yang akan dibuat di kawasan Barelang Batam.

Sementara itu, EVP HSE bright PLN Batam, Arief Kuncoro mengatakan bahwa pohon yang dipilih adalah Tabebuya, jenis pohon Sakura asal Jepang.

“Nantinya masyarakat Batam bisa melihat pohon unik ini dari Batam, tanpa harus ke Jepang,” ungkap.

Sementara itu, perwakilan warga, yakni Ketua RW setempat mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas pelaksanaan penanaman pohon tersebut.

Baca Juga  Pembangunan Daerah Tertinggal di Anambas Jadi Isu Strategis di RPJMN 2020-2024

Mengingat, dengan adanya program penghijauan ini sangat membantu masyarakat dalam menjaga lingkungan.

“Kami sangat mendukung dan mensuport kegiatan apapun dari bright PLN Batam,” ujarnya singkat. (Iman Suryanto)


DomaiNesia

Berita Terkait