Home » Peduli Sesama, XL Axiata Serahkan Donasi untuk Korban Banjir di Batam

Peduli Sesama, XL Axiata Serahkan Donasi untuk Korban Banjir di Batam

IDNNews.id, Batam – PT XL Axiata (XL Axiata) mengirimkan donasi untuk warga yang terdampak banjir di Batam, Kepulauan Riau. Banjir yang terjadi di Kawasan Batu Merah, Batuaji dan Batu Ampar telah menghancurkan sejumlah rumah warga, serta puluhan lainnya rusak berat yang diterjang ombak.

Melihat kondisi ini, XL Axiata memberikan donasi yang diberikan dalam bentuk kebutuhan pokok sehari-hari.

Territory Sales Manager XL Axiata area Batam, Dedy Prasetyawan menyerahkan secara langsung donasi kepada perwakilan warga, Kamis (21/1/2021).

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan donasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian XL Axiata untuk membantu masyarakat Batam, khususnya masyarakat Batu Merah yang terdampak banjir hingga rumahnya hancur dan beberapa rusak berat.

Baca Juga  Bupati Bintan Apri Sujadi Menghilang Setelah Dilantik?

“Kami berharap dengan donasi yang kami diberikan dapat meringankan beban para korban banjir yang membutuhkan uluran tangan,” jelasnya.

Desy menambahkan bantuan yang diberikan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, minyak goreng, telur, mie instant, teh, gula dan kecap sangat dibutuhkan masyarakat yang saat ini terdampak dari banjir di Batu Merah, Batam, Kepulauan Riau. Kehadiran tim XL Axiata di Batu Merah disambut baik warga untuk menerima donasi.

Di Batam, ada 3 kecamatan yang dilanda banjir, Kecamatan Batu Merah, Kecamatan Batuaji dan Kecamatan Batu Ampar yang telah rusak rumah dan harta benda mereka.

Tingginya air laut yang sedang naik pasang dan kuatnya angin yang datang membuat ombak semakin tinggi menerjang rumah warga yang berada diseputaran pinggir laut.

Baca Juga  Susul Tiga Kecamatan Hinterland, Kini Batuampar Berstatus Hijau

Tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir ini, sebagian warga yang rumahnya hancur dan rusak berat telah mengungsi ke tetangga dan saudara terdekat.

Sebelumnya, XL Axiata juga telah memberikan donasi berupa kebutuhan pokok sehari-hari untuk korban banjir di Aceh Tamiang, Tebing Tinggi dan Medan. (Iman)


DomaiNesia