Home ยป Pekerja Gelar Demonstrasi di Engku Putri, Puluhan Pedagang Kebanjiran Rezeki

Pekerja Gelar Demonstrasi di Engku Putri, Puluhan Pedagang Kebanjiran Rezeki

IDNNews.id, Batam – Aksi Unjuk rasa yang dilakukan oleh para buruh dan pekerja yang tergabung dalam beberapa aliansi yang menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan, revisi undang-undang nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan dan Revisi PP nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan, ternyata mendatangkan rezeki bagi puluhan pedagang.

Mengingat, saat aksi unjuk rasa yang berlangsung barang dagangan yang mereka jual dan tawarkan kepada para pengunjuk rasa, ternyata telah diborong semuanya oleh Wali Kota Batam HM Rudi.

Seorang pedagang minuman yang menjajakan es Dawet Ayu, Rochman mengaku sangat bersyukur atas hal tersebut. Mengingat, barang dagangannya senilai Rp 350 Ribu telah diborong.

“Ya Alhamdulillah, ini rezeki dadakan dan tidak dikira-kira. Terima kasih pak Wali Kota. Jadi setelah demo ini selesai, saya sudah bisa pulang ke rumah,” jelasnya.

Rochman juga mengaku, hal ini sangat berarti baginya dan keluarganya. Mengingat, biasanya dirinya mulai berjualan dari jam 06.30 WIB hingga sore. Namun menjelang siang, barang dagangannya sudah habis diborong.

Berdasarkan pantauan IDNNews.id dilapangan, para pembeli barang dagangannya tak hanya petugas kepolisian, wartawan, namun juga masyarakat yang lalu lalang di sekitar area unjuk rasa.

“Ya lumayan banyaklah, kalau enggak kenapa saya balik lagi jualan,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan pedagang lainnya, Yana yang mengatakan penjualan hari sangat berarti dan rezeki yang tidak dikira-kira.

“Ya Alhamdulillah mas. Terima kasih dan bersyukur,” jelasnya singkat.

Sementara itu, Kabid Tramtib Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari saat ditemui terpisah membenarkan aksi borong dagangan para pedagang oleh Wali Kota Batam HM Rudi.

Menurutnya, aksi tersebut terbilang sengaja dilakukan sebagai perhatian dari Wali Kota kepada para buruh dan pekerja sekaligus para pedagang.

Baca Juga  Jabatan Kadiskum Lantamal IV Tanjungpinang Diserahterimakan

“Ini bentuk kepedulian dari pak Wali Kota Batam terhadap pengunjuk rasa dan pedagang saja mas,” jelas Imam Tohari. (Iman Suryanto)


DomaiNesia

Berita Terkait