Home » Pelanggan First Media di Batam Kian ‘Bertumbuh’ Selama Pandemi Covid-19

Pelanggan First Media di Batam Kian ‘Bertumbuh’ Selama Pandemi Covid-19

IDNNews.id, Batam – Pandemi Covid-19 memunculkan kebutuhan layanan internet yang lebih tingi. Dan hal ini mendorong kinerja PT Link Net Tbk terus bertumbuh.

Oleh karena itu, First Media bisa membantu dalam menyelesaikan kebutuhan layanan internet yang berkualitas dan handal dalam momen tersebut.

Dan hal ini pun kian meningkat pasca-adanya penerapan kebijakan social atau physical distancing yang diberlakukan oleh Pemerintah, sehingga menuntut kebutuhan masyarakat akan konten-konten digital dan akses layanan internet.

“Untuk itu, First Media bisa membantu masyarakat dalam mencapai tujuan tersebut. Dan dalam beberapa bulan terakhir secara nasional, First Media mengalami lonjakan pelanggan yang cukup signifikan. Bahkan jumlahnya hampir mencapai 40 persen dibandingan periode sebelumnya,” jelas Victor Indajang, Deputy CEO dan Chief Operations Officer PT Link Net Tbk disela-sela virtual meeting dengna awak media, Kamis (23/7/2020) siang.

Baca Juga  Kalahkan Fiorentina, AC Milan Kokoh di Puncak Klasemen Sementara Seri A

Dan secara internet tranding, tambahnya juga mengalami peningkatan hingga 47 persen secara nasional. Dimana jumlahnya sudah mencapai 700 ribuan pelanggan.

Sementara untuk di Batam sendiri berada di angka 15.800-an pelanggan. Mengingat, Batam yang dikenal sebagai salah satu pusat bisnis dan ekonomi di Indonesia.

Dan saat ini, Batam sudah menjadi salah satu kota yang banyak berkontribusi dalam ekonomi dan bisnis di Provinsi Kepulauan Riau.

“Jumlah home passed kami di Batam sendiri diketahui sebanyak 58 ribu. Sementara pertumbuhan net subscribers kita dibandangkan tahun lalu sudah naik menjadi 59 persen,”terangnya.

Kondisi ini pun, tegasnya lagi, menunjukan bahwa Batam menjadi salah satu wilayah yang sangat berpotensi untuk mendukung perkembangan industri cable TV dan Internet di Indonesia.

Baca Juga  Soerya Respationo Bakal Urai 'Benang Kusut' di Tingginya Biaya Ekonomi di Kawasan FTZ Karimun

Oleh karenanya, PT Link Net Tbk berkomitmen untuk berkembang bersama Batam. Dan dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, First Media memiliki empat fokus utama.

Pertama, memastikan service quality yang ditawarkan kepada pelanggan harus bisa dijaga.

Mengingat, jika terjadi peningkatan pelanggan tentunya harus diimbangi dengan kualitas yang maksimal sehingga bisa meminimalisir munculnya kekecewaan dari pelanggan.

Kedua, untuk bisa bisa melayani pelanggan dengan maksimal First Media menerapkan protokol kesehataan yang sangat ketat juga.

“First Media juga sangat disiplin dalam menjalankan bisnis continue plan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga resiko terpapar bisa dihindari,” terangnya.

Ketiga, First Media juga sangat konsisten dalam menjalankan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam berbagai program kegiatan yang bisa berkontribusi dalam memerangi COvid-19.

Baca Juga  Solusi Penyampaian Keluhan, Soerya Respationo Bakal Buat Rumah Aspirasi se-Kepri

“Dan terakhir, agar bsia membantu masyarakat dalam beraktivitas di rumah. First media melakukan berbagai program khusus yang tentunya dengan diskon khusus bagi pelanggan di Batam, sehingga bisa melakukan aktivitas Work From Home,” jelasnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia