Home » Pemko Padang Komit Cegah Perkawinan Usia Dini

Pemko Padang Komit Cegah Perkawinan Usia Dini

IDNnews.id, Padang – Pemerintah Kota (Pemkot) Padang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) berkomitmen melakukan pencegahan perkawinan usia anak. Melalui program siaga kependudukan, DP3AP2KB mensosialisasikan ke sekolah-sekolah bahaya pernikahan di usia dini pada anak. Langkah tersebut sebagai upaya mencegah serta menekan angka pernikahan usia anak di Kota Padang.

Hal tersebut disampaikan Kepala DP3AP2KB Kota Padang, Heryanto Rustam saat menghadiri kegiatan bersama Koalisi Peduli Anak Sumatera Barat dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional di Padang, Minggu (28/7/2019).

Selain sosialisasi dan edukasi ke sekolah melalui program 18-21 yang digalakkan Pemko Padang, juga diharapkan mampu menjadi benteng terhadap terjadinya pernikahan usia anak.

“Dengan program 18-21 menjadi waktu bagi orang tua berinteraksi dengan anak. Di waktu inilah peran orang tua untuk mengajarkan serta memperkuat nilai-nilai agama sebagai landasan dalam menghadapi pergaulan di era milenial,” ujar Kadis.

Program 18-21 merupakan program Pemko Padang dimana pada rentang jam 18.00 hingga 21.00, orang tua wajib mendampingi anaknya belajar, mengerjakan tugas sekolah, serta bertanya dan mendengarkan permasalahan yang dialami anak, baik permasalahan sekolah maupun hal lainnya ( @Diskominfo Kota Padang)

Baca Juga  Peringatan Hari Nusantara 2019, Ribuan Orang Padati Pantai Gandoriah

DomaiNesia