Home » Peningkatan SDM Generasi Muda, Jadi Diskusi Hangat Soerya Respationo dengan UMKM di Bintan

Peningkatan SDM Generasi Muda, Jadi Diskusi Hangat Soerya Respationo dengan UMKM di Bintan

IDNNews.id, Bintan – Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) merupakan kunci untuk menjadikan Indonesia sebagai negara berpenghasilan tinggi. Untuk itu, diperlukan sebuah proses peningkatan standarisasi generasi muda melalui berbagai pelatihan-pelatihan. Sehingga menghasilkan generasi muda yang penuh inovasi dan kreativitas.

Hal tersebut diungkapkan Calon Gubernur Kepri HM Soerya Respationo saat berdiskusi secara langsung dengan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bintan di Bintan Timur, Sabtu (26/9/2020) siang.

“Saat ini, banyak ditemukan adanya sedikitnya lapangan pekerjaan dan banyaknya pengangguran. Walhasil, menyebabkan kesempatan kerja untuk anak muda sudah mulai berkurang. Dan tidak sebanding antara pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan kesempatan kerja yang tersedia,” tegasnya

Baca Juga  Februari 2021, Warga Kepri Bakal Dapat Vaksin Corona

Untuk itu, tambahnya lagi, ‘upgrade’ SDM untuk mereka sangat penting dilakukan sehingga bisa mengikuti kemajuan jaman. Jika tidak, tentunya akan tergilas oleh perkembangan dan kemajuan jaman itu sendiri.

“Selain peningkatan kemampuan, juga diperlukan adanya pelatihan kepemimpinan. Yang diharapkan pada kemudian hari jika terjadi perpindahan tongkat kepemimpinan tidak sampai kaget. Dan semuanya itu perlu disiapkan,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, peningkatan kapasitas dan kualitas suatu bangsa melalui pembangunan SDM yang unggul merupakan tugas bersama dalam menciptakan bangsa yang kuat dan negara yang makmur.

Melalui SDM yang unggul, tangguh dan berkualitas baik secara fisik dan mental akan berdampak positif tidak hanya terhadap peningkatan daya saing dan kemandirian bangsa, namun juga dalam mendukung pembangunan di Provinsi Kepri. 

Baca Juga  Hasil Lengkap Liga Champions Kamis 29 Oktober 2020

Oleh karenanya, upaya tersebut tentu saja membutuhkan kerjasama dari semua pihak. Khususnya para pemimpin di daerah.

“Untuk itu, mari sama-sama kita mewujudkannya demi membangun Kepri yang lebih baik lagi nantinya,” terang Soerya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia