Home » Penuhi Janji, Anggota DPRD Batam Ini Semenisasi Jalan di Kawasan Tanjunguma

Penuhi Janji, Anggota DPRD Batam Ini Semenisasi Jalan di Kawasan Tanjunguma

IDNNews.id, Batam – Sebagai bentuk menunaikan janji saat melakukan reses di kawasan Kampung Bukit Timur, Tanjung Uma, Batam, Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Tan A Tie melakukan semenisasi jalan.

Sebelumnya, warga di kawasan tersebut mengeluhkan sulitnya akses jalan masuk dan keluar yang kondisinya rusak parah.

Keluhan tersebut dilanjutkan oleh Politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam dengan mengirimkan sebanyak 50 sak semen untuk tahap pertama, yang kemudian akan ditambah lagi 50 sak semen untuk tahap berikutnya.

Raja Muhammad Zen, Ketua RW O6 Kampung Bukit Timur saat ditemui awak media mengaku sangat berterima kasih kepada Tan A Tie yang telah bersedia memberikan bantuan untuk proses semenisasi jalan.

Baca Juga  Tingkatkan Kompetensi, Pegawai BUBU Hang Nadim Ikuti Diklat Secara Online

“Alhamdulillah, mewakili seluruh warga disini, kami mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan yang telah diberikan,” ucap lelaki paruh baya yang biasa dipanggil Ayah.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua RT 04 Kampung Bukit Timur, Damran Doni Laba. Dia memberikan apresiasi dan salut kepada Tan A Tie, yang langsung merealisasikan janji-janjinya kepada warga saat melakukan reses di wilayahnya.

“Kalaulah seluruh anggota dewan memiliki kepedulian seperti bapak Tan A Tie, saya yakin tidak akan ada lagi kesenjangan sosial yang terjadi di masyarakat,” ungkap Damran.

Sebelumnya, pihaknya telah berkali-kali mengajukan proposal kepada Pemerintah Kota Batam melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk meminta perbaikan jalan dan lainnya, akan tetapi proposal tersebut tidak pernah di akomodir.

Baca Juga  Ini Pencapaian Positif BP Batam di Momen Hari Baktinya ke-49

“Alasannya harus ada surat hibah. Kami bingung mau minta surat hibah kemana? Sementara katanya lahan yang kami tempati ini adalah lahan yang bermasalah dan diklaim milik perusahan,” ujarnya.

Namun, ketika pihaknya menanyakan siapa pemilik perusahaan yang sebenarnya, sampai dengan sekarang pemerintah belum bisa memberitahukannya kepada warga.

“Alhasil, dari dulu hingga sekarang, jalan yang ada ini merupakan swadaya masyarakat hasil patungan bersama-sama,” tuturnya.

Sementara, anggota DPRD Kota Batam, Tan A Tie mengucapkan terima kasih banyak atas sambutan hangat yang diberikan kepada dirinya.

Dalam kesempatan itu, Tan A Tie juga turun langsung bergotong-royong bersama-sama warga lainnya, melakukan semenisasi jalan-jalan kondisinya rusak parah.

“Saya bangga atas kekompakkan seluruh warga di Kampung Bukit Timur ini. Dan saya berkomitmen akan terus membantu warga disini,” ungkap Tan A Tie. (**/iman)

Baca Juga  Libur Empat Hari, Pjs Wali Kota : PNS Dilarang Keluar Batam, Kecuali Cuti

DomaiNesia

Berita Terkait