Home » Pep Guardiola Yakin City lolos ke final Liga Champions

Pep Guardiola Yakin City lolos ke final Liga Champions

IDNnews.id – Pep Guardiola yakin Manchester City bisa lolos ke final Liga Champions. Tapi, dia minta para pemainnya tak besar kepala.

City akan menjamu PSG pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu 5 Mei 2021 dini hari WIB. Di leg pertama, The Citizens menang 2-1 di kandang lawan.

Artinya, hasil imbang atau kalah 0-1 sudah cukup bagi City untuk melangkah ke final Liga Champions pertama kali dalam sejarah klub. Final sudah didepan mata, tapi Guardiola mewanti-wanti pemainnya tak angggap remeh lawan.

Bersama Barcelona, Guardiola memenangkan dua trofi Liga Champions. Berdasarkan pengalamannya, semifinal Liga Champions lebih sulit.

“Menurut pengalaman saya, semifinal selalu sulit. Anda bermain dengan pikiran hasil di leg pertama dan terkadang lupa apa yang harus dilakukan. Leg kedua semifinal adalah yang tersulit, memang selalu seperti itu. Final beda lagi,” ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Selasa 4 Mei 2021.

Baca Juga  Berstatus Bebas Transfer, Barcelona Tergiur Memboyong Sergio Aguero

“Anda harus paham, ini akan menjadi pertarungan besar, sebuah pertandingan dengan momen-momen yang bisa membuat menderita. Tapi saya yakin kami akan bereaksi dengan baik dan bisa melakukan apa yang harus dilakukan,” katanya.

“Apa yang harus kami lakukan tak beda dengan apa yang kami sudah lakukan dalam tujuh-delapan bulan terakhir. Di momen buruk, harus tetap tenang, berusaha merebut bola dan melanjutkan momentum,” ungkapnya.

City tinggal selangkah lagi menjuarai Liga Premier Inggris. Sebelumnya, mereka sudah memenangkan Piala Liga. Target Manchester Biru selanjutnya adalah Liga Champions. (*)


DomaiNesia