Home » Peringati 1.000 Hari, Soerya Ajak Anak-anaknya untuk Satu dalam Kata dan Perbuatan

Peringati 1.000 Hari, Soerya Ajak Anak-anaknya untuk Satu dalam Kata dan Perbuatan

IDNNews.id, Batam – Kesan kehilangan dan mencintai sosok wanita hebat dalam kehidupan Soerya Respationo terlihat dengan jelas dalam Peringatan 1.000 hari wafatnya Dra.Hj.Rekaveny.

Saat itu, Wakil Gubernur Kepri periode 2010-2015 ini mengungkapkan semua kesan dan pesan yang pernah diucapkan almarhumah Rekaveny, kepada dirinya maupun untuk empat buah hati mereka. Dan beberapa diantaranya sudah dilaksanakan dengan baik.

“Atas nama keluarga kami ucapkan terima kasih ata kehadirannya dalam undangan untuk mendoakan Almarhumah. Semohga Almarhumah mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT,” jelas Politisi PDI Perjuangan ini saat memberikan kata sambutan pada Senin (21/10/2019) malam.

Pria yang akrab disapa Romo ini pun menyebutkan, selama 1.000 hari kepergian Almarhumah Rekaveny pihak keluarga sudah melaksanakan sebagian dari beberapa pesan yang disampaikan.

Diantaranya, anak nomor tiga yakni Putra Yustisi Respaty sudah meneruskan citra-cita dari almarhumah untuk memberikan pelayanan dan mengabdi kepada masyarakat sebagai Anggota DPRD Kota Batam.

“Alhamdulillah, Putra sudah jadi. Almarhumah saat itu menjabat sebagai Ketua fraksi PDI Perjuangan dan berada di Komisi 2. Dan alhamdulillah, Putra pun sudah berada disana. Bahkan meja kerja yang digunakan Putra merupakan meja kerja Ibundanya,” jelas Romo.

Jadi, tambahnya, dari sebagian pesan yang diamanahkan kepada keluarga besar sudah dapat dilalui dan dan dilaksanakan.

“Dan masih banyak pekerjaan rumah kita lainnya. Kami mohon dari Bapak dan Ibu untuk berkenan mendoakan kami semua, supaya semua pesan almarhumah dapat kami tunaikan semua,” jelasnya.

Pesan Almarhumah Rakaveny lainnya yang juga diungkapkan Soerya dalam momen tersebut adalah, meminta kepada anak-anaknya untuk selalu untuk selalu berbaik kepada setiap orang. Perbuatan baik yang tanpa memandang agama, ras dan golongan.

Baca Juga  Telkomsel Siap Layani Pelanggan di Naru. 'Diprediksi Alami Peningkatan hingga 15 Persen'

Mengingat, berbuat baik itu dalam Al Quran juga disebutkan “Apabila berbuat baik kepada orang lain, maka engkau berarti berbuat baik kepada diri sendiri. Dan apabila engkau berbuat kejahatan pada orang lain, maka kejahatan itu akan menimpa diri sendiri juga”.

“Itu jugalah yang selalu dipegang oleh anak-anak, menantu serta cucu. Khusus kepada anak laki-laki dan tiga anak lainnya, juga dipesankan agar selalu satu dalam kata dan perbuatan. Karena kalau tidak satu antara kata dan perbuata, maka kita akan susah dalam mengarungi hidup dan kehidupan,” jelasnya.

Sementara itu, Widiastadi Nugroho, adik kandung Soerya Respationo ini mengatakan bahwa sosok almarhumah Rekaveny merupakan sosok wanita hebat dalam kehidupan keluarga besarnya maupun masyarakat di Kepri dan Batam.

Mengingat, dedikasi yang besar untuk membantu sesama dalam berbagai kegiatan selalu ditunjukan oleh Ibu dari empat orang anak tersebut.

“Almarhumah berjiwa sosial tinggi dan komitmen dalam berbagai hal. Sehingga kesan di mata masyarakat sangat mendalam. Beliau wanita hebat dan termasuk ‘ringan tangan’ dalam membantu sesama,” jelasnya.

Sementara itu, Putra Yustisi Respaty mengaku sosok Ibundanya merupakan wanita hebat yang memiliki kharismatik tersendiri bagi masyarakat semasa hidupnya.

Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya kunjungan dari berbagai masyarakat yang berkunjung ke makam ibundanya setiap harinya. Baik oleh sahabat, maupun masyarakat.

“Melihat hal tersebut, kami mengartikan bahwa almarhumah sangat dicintai oleh masyarakat. Dan sebagai anaknya, saya akan melakukan apa yang beliau pesankan dan mencontoh apa-apa yang sudah beliau lakukan kepada masyarakat,” jelasnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia

Berita Terkait