Home » Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pemko Imbau Warga Batam Pasang Bendera Setengah Tiang

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pemko Imbau Warga Batam Pasang Bendera Setengah Tiang

IDNNNews.id, Batam – Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (PKI) atau yang dikenal G30 S/PKI tahun 1965, telah menorehkan sejarah kelam perjalanan bangsa Indonesia.

Dimana tujuh Jenderal TNI dibunuh secara sadis, hingga dikubur dalam satu lobang, yang disebut Lobang Buaya.

Memperingati sejarah kelam tersebut, Pemerintah Kota Batam mengimbau masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang pada Senin (30/9/2019) besok.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin
Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin

Dan mengibarkan bendera satu tiang penuh pada 1 Oktober 2019 mendatang. Mulai pukul 07.00 wita, di lingkungan masing-masing, dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Imbauan tersebut disampaikan Pemerintah Kota Batam melalui surat edaran bernomor 210 tahun 2019, yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin.

Surat imbauan ini, ditujukan kepada kepala SKPD di pemerintahan, Camat dan lurah se-Kota Batam, pimpinan perusahaan dan lembaga swasta hingga organisasi sosial

“Bagi kecamatan, agar memerintahkan kepala desa/lurah masing-masing melaksanakan imbauan tersebut. Kecamatan bisa melaksanakan upacara harai kesaktian pancasila di wilah masing-masing,” kata Jefridin. (Iman)

Baca Juga  Daftar Lengkap 34 Calon Menteri yang Sudah Dipanggil Jokowi

DomaiNesia

Berita Terkait