Home ยป Peserta BNI ITB Ultra Marathon ‘Membludak’. ‘Hingga Kini Sudah lebih dari 2.000 Pendaftar’

Peserta BNI ITB Ultra Marathon ‘Membludak’. ‘Hingga Kini Sudah lebih dari 2.000 Pendaftar’

IDNNews.id, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bersama Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali menggelar lomba lari BNI ITB Ultra Marathon yang kedua di tahun 2018 bertemakan Tribute to ITB. Lomba lari yang akan menjangkau jarak 170 kilometer antara Jakarta – Bandung ini, dinilai sukses pada penyelenggaraan tahun sebelumnya.

Demikian terungkap dalam Konferensi Pers tentang Persiapan menjelang lomba lari tersebut di Jakarta, Senin (17/9).

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati, Direktur Alumni dan Humas ITB Samitha Dewi Djajanti, Ketua Umum Yayasan Solidarity Forever (YSF) Susilo Siswoutomo, Ketua Panitia BNI ITB Ultra Marathon Gatot Sudariyono, dan Race Director Lexi Rohi.

Baca Juga  Diduga Lakukan Pemerkosaan, Pasutri di Amankan Sat Reskrim Polres Bukittinggi

Dalam keterangan tertulisnya, Ultra Marathon ini akan kembali diselenggarakan pada tanggal 12 – 14 Oktober 2018 dan merupakan hasil kolaborasi antara BNI, ITB, dan YSF.

Pada saat lomba dimulai, para pelari Ultra Marathon akan start berlari dari Kantor Pusat BNI di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, menuju Kampus ITB di Jalan Ganesha, Bandung, menempuh jarak sejauh 170 km.

Dukungan BNI terhadap event olahraga ini diberikan secara total, sehingga BNI berhak menggunakan menjadi Title Sponsor acara ini, sehingga acara ini diberi nama resmi “BNI ITB Ultra Marathon”. ITB menggandeng BNI pada kompetisi ini karena BNI merupakan bank-nya perguruan tinggi.

Jumlah Peserta Lampaui 2.000 Pendaftar

Dalam momen kalin ini, BNI ITB Ultra Marathon mendapat sambutan dari masyarakat, baik dari kalangan umum maupun dari kalangan alumni ITB.

Baca Juga  Meski Sudah Divaksinasi, Masih Bisa Terpapar Covid-19. Ini Penjelasannya

Setidaknya tercatatm ada penambahan peserta secara signifikan dibandingkan tahun 2017. Hingga saat ini, sudah lebih dari 2.000 peserta kategori Ultra Marathon dan Festival. Sementara itu, kategori fun run 5 K masih berlangsung pendaftarannya.

Lonjakan peserta paling tinggi berasal dari lari festival kategori relay 16, artinya 1 tim terdiri atas 16 orang berlari 10,7 K per orang. Pada tahun 2017 tercatat 41 tim, sedangkan untuk tahun 2018 meningkat menjadi 98 tim atau sebanyak 1.568 peserta.

Selain itu, BNI ITB Ultra Marathon juga memperlombakan 3 kategori yaitu Festival dan Fun Run. Kategori lomba dibuka untuk ultra marathon yg berlari diatas 42 kilometer, sedangkan untuk kategori festival merupakan non ultra marathon yaitu pelari relay 4 dan seterusnya.

Di Istana Negara, Presiden Jokowi Temui ‘Sahabat Lama’

Sementara untuk Fun Run merupakan lari dengan jarak tempuh 5 Kilometer. Untuk kategori lomba, ada 2 jenis lomba yaitu Solo 170K Putra dan Putri serta Relay 2x85K Putra Putri.

Baca Juga  PMI Batam Luncurkan Layanan Donor Plasma Konvalesen , Simak Syarat Lengkap

Untuk kategori festival, ada 3 jenis acara yaitu Relay 4 x 25 K, Relay 8 x 21K, dan Relay 16 x 10.7K

Sedangkan Fun Run 5 K diadakan untuk menyambut kedatangan para pelari ultra marathon, dan akan mengambil posisi start dan finish di Bandung.(*/isu)


DomaiNesia