Home » Petugas Bandara Hang Nadim Batam Amankan Dua Penumpang Pembawa 2,058 Kg Sabu

Petugas Bandara Hang Nadim Batam Amankan Dua Penumpang Pembawa 2,058 Kg Sabu

IDNNews.id, Batam – Berkat kejelian petugas Aviation security (Avsec) dan Bea Cukai Bandara Internasional Hang Nadim Batam, aksi penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu yang dibawa oleh dua penumpang berhasil digagalkan.

Dalam penegahan tersebut, petugas mengamankan narkoba jenis sabu dengan total keseluruhan mencapai 2.058 gram (2,058 Kilogram).

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (Bubu) Hang Nadim, Suwarso saat dikonfirmasi IDNNews.id, Rabu (9/10/2019) siang, membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Menurutnya, barang haram tersebut diamankan dari dua penumpang yang akan bertolak dari Batam ke Jakarta.

“Kedua tersangka tersebut diketahui berinisial IAD, perempuan berusia 28 tahun dan FS, pria bnerusia 34 tahun,” jelas Suwarso.

Ia juga mengatakan, pola yang dilakukan keduanya terbilang berbeda. Dimana tersangka IAD membawa 413 gram yang disimpan pada daerah ‘intim wanita’ dan dibalut pembalut.

“Petugas mencurigai gelagat dari tersangka saat melewati workthrought. Dan saat dilakukan pemeriksaan manual ditemukan barang tersebut,” jelasnya.

Sementara, pola pelundupan yang dilakukan oleh tersangka berinisial FS dengan cara menyembunyikan kurang lebih 1.645 gram sabu yang disembunyikan dalam bungkus plastik dan dillitkan di tubuh dengan korset.

“Selain itu, tersangka FS juga menyembunyikan di selangkangan dan di sepatunya. Tersangka FS juga sempat mengelak saat akan dilakukan pemeriksaan secara manual oleh petugas. Kini kedua tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan dan serahkan ke Bea dan Cukai di Batu Ampar,” tutupnya. (Iman Suryanto)

Baca Juga  BP Batam Tunggu Aturan Penetapan KEK di Batam

DomaiNesia

Berita Terkait