Home ยป Piala AFF U-15, Indonesia Taklukkan Vietnam 2-0

Piala AFF U-15, Indonesia Taklukkan Vietnam 2-0

IDNnews.id, Bola – Tim nasional U-15 Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor 2-0 di laga pertama Grup A Piala AFF U-15 2019 di Thailand, Sabtu sore.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu, gol-gol Indonesia dicetak oleh Muhammad Valeron (40+2′) dan Marselino Ferdinan (45′).

Dengan demikian, Indonesia memimpin klasemen sementara Grup A dengan tiga poin.

Berikutnya, anak-anak asuh pelatih Bima Sakti ini akan menghadapi Singapura pada Senin (29/7) mulai pukul 15.00 WIB.

Timnas U-15 Indonesia memulai laga dengan tekanan dari Vietnam.

Serangan demi serangan membuat pemain Indonesia terpaksa melakukan pelanggaran yang berbuah tendangan penalti di menit ke-18.

Akan tetapi, penjaga gawang Indonesia I Made Putra Kaicen dapat menggagalkan sepakan 12 pas Vo Anh Quan.

Baca Juga  Pemko Batam Dukung Gerakan Satu Miliar Buah Kelapa

Meski ditekan Vietnam, skuat asuhan Bima Sakti justru berhasil membuat gol di menit akhir babak pertama atau menit ke-40+2 melalui Muhammad Valeron.

Sudah unggul 1-0 membuat Indonesia tampil lebih percaya diri di paruh kedua hingga akhirnya mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 dari tendangan Marselino Ferdinan di menit ke-45.

Gol berawal dari tendangan sudut yang berbuah kemelut di muka gawang Vietnam. Marselino memanfaatkan situasi itu dengan baik.

Tertinggal 2-0 membuat Vietnam tersengat. Mereka membombardir pertahanan Indonesia, tetapi skuat asuhan Bima Sakti mampu bertahan dengan baik.

Kedudukan 2-0 untuk kemenangan Indonesia tidak berubah sampai akhir laga. (antara)


DomaiNesia
UA-128167721-1