Home ยป Pilkada Tojo Una, Koordinator Hukum Mad-Ilham: Jangan Terprovokasi Hasil Penghitungan Sementara

Pilkada Tojo Una, Koordinator Hukum Mad-Ilham: Jangan Terprovokasi Hasil Penghitungan Sementara

Ilustrasi Penghitungan Cepat
Ilustrasi Penghitungan Cepat

IDNNews.id, Tojo Una-Una – Proses perhitungan suara sementara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah sedang berlangsung.
Untuk itu, masyarakat pun diimbau agar tidak terprovokasi dengan hasil sementara yang dapat dilihat di website resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kordinator Hukum Paslon MAD-ILHAM Ishak Adam dalam keterangan resminya mengatakan hasil perhitungan sementara bukanlah penentu kemenangan, proses perhitungan akhir masih berjalan dan terus mengalami perubahan.

Ilustrasi Penghitungan Cepat
Ilustrasi Penghitungan Cepat

“Saya harapkan Masyarakat tidak terprovokasi dengan penggiringan opini melalui penyebaran tangkapan layar hitungan sementara tersebut. Sebab, hasil ini belum mengumpulkan 100 persen suara dari pemilih. Segala hal masih bisa terjadi” Ujar Ishak.

Ishak melanjutkan bahwa berdasarkan hasil input C1, 100 persen suara oleh lembaga internal, paslon Mohammad Lahay dan Ilham Lawidu menghasilkan suara pasangan tersebut telah mencapai 35,65%.

Baca Juga  ATB Bentuk BD, Mitra Terbaik Sehatkan PDAM Indonesia

“Mari kita sama-sama menunggu penetapan resmi dari KPU dan tidak menyebarkan luaskan informasi yang tidak dapat di pertanggung jawabkan kebenarannya.” ungkap Ishak. (***)


DomaiNesia