Home » Plt Gubernur Kepri Panen Padi di Kundur Karimun

Plt Gubernur Kepri Panen Padi di Kundur Karimun

IDNNews.id, Karimun – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Isdianto, berkesempatan menghadiri panen padi dalam rangka kegiatan pengembangan pola tanam untuk mendukung peningkatan Indeks Pertanaman (IP) di Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Senin (13/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Isdianto berharap kegiatan ini untuk meningkatkan semangat tani dalam mengembangkan pola taman untuk peningkatkan Indeks Pertanaman (IP).

“Peningkatan Indeks Pertanaman adalah bagian dari strategi untuk meningkatkan produktivitas hasil tanam,” kata Isdianto, kepada media usai kegiatan taman padi, Senin (13/1/2020).

Pengembangan pola tanam ini, lanjut Isdianto, perlu dikembangkan melalui para kelompok-kelompok tani, mulai dari  pengembangan pengelolahan lahan sampai pada sistem budidaya yang tepat.

“Seluruh instansi berkaitan harus menggandeng para kelompok tani untuk mempercepat peningkatan IP, karena ini akan berdampak pada kesejahteraan para petani,” ujar Isdianto.

Sementara itu, Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mega Buana Kecamatan Kundur Utara Muhammad Nasir, menyampaikan rasa syukur dan merasa puas atas kegiatan panen padi tersebut.

” Alhamdulillah kegiatan ini memuaskan, apalagi Pak Gubernur bisa langsung hadir dan bersama memanen padi kita,” kata Nasir.

Selain itu, Nasir juga mengungkapkan bantuan Gubernur berupa mesin panen yang telah diberikan kepada para petani di Kecamatan Kundur Utara sudah digunakan dengan baik.

“Alhamdulillah semoga itu nanti bisa bermanfaat untuk petani ke depan,” ungkap Nasir.

Ia pun berharap kepada Gubernur Isdianto, agar terus melakukan pembenahan di wilayah pertanian tersebut, “Habis ini besar kemungkinan akan membenahi di sektor waduk, menurut informasi dari beliau sendiri,” katanya.

Nasir menyatakan akan selalu mendukung atas jasa-jasanya yang lalu, ” Kami mendukung karena jasa-jasa beliau, dengan harapan ke depan Kepri bisa semakin baik lagi,” pungkas Nasir. (*)

Baca Juga  Telkomsel Terima Apresiasi sebagai Kontributor Pajak Terbesar dari KPP Wajib Pajak Besar Empat

DomaiNesia

Berita Terkait