Home » Polresta Barelang Rebus 6,858 Kilogram Narkoba Sabu

Polresta Barelang Rebus 6,858 Kilogram Narkoba Sabu

IDNNews.id, Batam – Polresta Barelang melalui Satres Narkoba memusnahkan barang bukti Narkotika jenis Sabu-sabu dengan berat 6.858,1 gram.

Pemusnahan barang bukti yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman, SH, SIK.MH dengan didampingi oleh Jasael Manullang, SH.MH Hakim Pengadilan Negeri Batam, Karyaso Immanuel Fort, SH dari Kejaksaan Negeri Batam dengan dihadiri oleh Tersangka .

“Barang bukti narkotika jenis Sabu tersebut, disita dari beberapa tersangka dan dari tempat yang berbeda. diantara SM dan DP ditangkap di SCP Bandara Hang Nadim dengan barang bukti 3.076,1 gram,” jelas Abdul Rahman.

Sebagaimana diketahui, tersangka SR ditangkap di keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 512 gram, dan Tersangka HK ditangkap di Keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 502 gram.

Baca Juga  Libur Lebaran, Saatnya ke di HARRIS Resort Barelang. 'Banyak Promo Loh'

Selain itu, tersangka SY ditangkap di Keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 499 gram. Tersangka FZ ditangkap di Keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 495 gram. Dan tersangka ME ditangkap di Keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 522 gram.

Kemudian, HW ditangkap di Keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 515 gram, disusul Tersangka SY Als. SBD ditangkap di Keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 493 gram, dan Tersangka SYAR ditangkap di Keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 499 gram.

Adapun jalannya pemusnahan barang bukti dengan cara direbus pada tungku untuk selanjutnya air rebusan dibuang Sat Res Narkoba Polresta Barelang dengan disaksikan oleh Tersangka dan Pengacaranya .

Baca Juga  Jadi Green Hospital, Ini Yang Dilakukan RSBP Batam

Abdul Rahman juga menjelaskan bahwa terhadap Barang Bukti Narkotika jenis sabu yang dimusnahkan dikarenakan dari masing – masing barang bukti telah mendapat Surat Ketetapan dari Pengadilan Negeri Batam serta mendasari amanah Pasal 91 (2) Undang- Undang nomor : 35 tahun 2009 tentang Narkotika, pada akhir pembicaraannya Kasat Resnarkoba mengajak masyarakat Batam khusunya dan Indonesia pada umumnya untuk menjahui Narkoba apapun jenisnya. (*)


DomaiNesia