Home » Potensi Market Cukup Besar, SMI dan Hewlett Packard Buka Kantor Cabang ke 6 di Batam

Potensi Market Cukup Besar, SMI dan Hewlett Packard Buka Kantor Cabang ke 6 di Batam

IDNNews.id, Batam – Melihat pertumbuhan perekanomian di Batam, Provinsi Kepulauan Riau yang sangat sangat cepat, sehingga menjadikan Batam sebagai market bisnis yang potensial sekaligus wujud nyata mendekatkan diri dengan pangsa pasar yang besar guna meningkatkan kualitas pelayanan dan jasa, PT Sentral Mitra Informatika, Tbk.(LUCK) dan Hewlett Packard membuka kantor cabang yang keenamnya di Batam.

Kehadiran kantor cabang keenam ini, sekaligus menciptakan peluang ini dengan menghadirkan program Managed Printing Solution (MPS). SMI adalah salah satu partner Hewlett Packard untuk corporate.

Melalui program MPS ini, perusahaan dipermudah dengan membayar biaya sewa printer setiap bulannya, mengeluarkan biaya untuk perawatan printer, membayar biaya cetak sesuai dengan jumlah kertas yang dicetak hingga tidak perlu menyimpan stok tinta dan toner di kantor.

Beberapa perusahaan yang telah mengikuti program Managed Print Services (MPS) ini pun mengakui bahwa, biaya printing perusahaan mereka mengalami penurunan yang signifikan. Padahal kualitas printing jauh lebih bagus, lebih produktif dan lebih aman/secure.

Alhasil IT Department mendapatkan penghargaan dari perusahaan karena telah melakukan penghematan yang sangat baik.

“Kami mengetahui bahwa keadaan perekonomian di Batam dan Kepulauan Riau sangat berkembang dan memiliki prospek yang sangat bagus. Pada kesempatan ini, selain pembukaan cabang SMI dan HP mengadakan acara untuk memperkenalkan program MPS bagi perusahaan-perusahaan yang berada di Batam dan di Kepulauan Riau lainnya melalui seminar Printing evolution di Hotel Best Western Batam pada hari ini,” tegas Managemen, Kamis (18/7/2019).

Sementara itu, Channel Manager PT. Hewlett Packard (HP) Dedy Tri Cahyono mengaku senang dan bahagia dengan adanya even ini. Dimana tujuan dari kegiatan ini adalah guna memberikan pelayanan dengan coverage area yang lebih merata lagi secara nasional.

Baca Juga  Reses di Dapil 2, Harmidi 'Kebanjiran' Keluhan Warga

“Oleh kerena itu, kami juga menggandeng patner kami dari PT Sentral Mitra Informatika, Tbk. sehingga penetrasi di Batam dan Kepri hingga seluruh Indonesia lebih maksimal,” jelasnya.

Dan dengan adanya patner HP di Batam, tambahnya, pihaknya sangat optimis akan memudahkan dalam penjualan hingga pelayanan khususnya ke user maupun corporate.

Disisi lain, Caroline Himawati Hidajat, Komisaris Utama PT. SMI mengatakan bahwa market di Batam sangat menjanjikan. Mengingat Batam merupakan salah satu daerah di Indonesia yang dikenal sebagai kawasan industri yang didominasi perusahaan-perusahan dalam maupun luar negeri. Sehingga sangat bagus dan berkembang.

“Dan kami merasa, apa yang kami tawarkan ini sangat bagus dan bermanfaat untuk perusahaan-perusahan dalam maupun luar negeri yang ada di Batam. Sehingga potensi marketnya sangat besar,” terangnya.

Dan di Batam sendiri, tambahnya, merupakan kantor keenam. Dimana sebelumnya ada di Jakarta, BSD, Makasar, Surabaya, Karawang dan Batam. “Segara kita juga akan mebuka kantor cabang ke-7 nya di Bali,” tambahnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia

Berita Terkait