Home ยป Power Bank dan ‘Colokan’ Listrik ‘Diburu’ Peserta Rakernas I PDIP

Power Bank dan ‘Colokan’ Listrik ‘Diburu’ Peserta Rakernas I PDIP

IDNNews.id, Jakarta – Sepanjang rapat kerja nasional (Rakernas) dan HUT PDIP ke-47 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, ada fenomena menarik yang sangat sulit dilakukan dan dicari oleh ribuan peserta. Yakni colokan dan alat Charger Ponsel.

Mengingat, sepanjang pelaksanaan Rakernas banyak dari para peserta menghabiskan energi ponselnya dengan berkomunikasi hingga berfoto dan menggunakan media sosial.

Akibatnya, daya ponsel yang dimiliki menjadi terkuras. Kondisi inilah yang membuat ribuan peserta sempat kewalahan dalam mencari ‘colokan’ listrik hingga mencari power bank untuk ponsel mereka.

“Ada sebenarnya saklar listrik untuk meng-charger ponsel. Tapi penuh semua. Beruntung dapat Charger di lobby mesti harus lesehan dilantai,” terang Wiguna, salah satu peseta Rakernas asal Jawa saat ditemuinya.

Baca Juga  Resmikan Puskesmas Baloi Permai, Wako Rudi Pastikan Komitmen Peningkatan Layanan Kesehatan

Hal yang sama juga dirasakan peserta rakernas lainnya. Bahkan mereka harus berbagi energi listrik dengan rekannya agar bisa mengaktifkan kembali ponsel mereka.

“Lumayan terisi mas, khawatirnya ditelepon ‘Ibu’ (Megawati,red) malah ngak jadi Ketua DPD nanti,” ungkap Rudi sambil berseloroh dan tertawa lepas.

Selain itu, di area Rakernas juga terdapat sebuah aplikasi bernama ReCharger. Dimana ReCharger merupakan startup penyedia sewa power bank berbasis aplikasi.

Caranya sewanya cukup mudah, dimana para penyewa bisa mendatangi mesin ReCharge Station yang tersedia di beberapa lokasi.

Selanjutnya, penyewa mendownload aplikasi ReCharge melalui play store untuk android. Dan melakukan instal dan registrasi hanya dengan nomor handphone dan email. Setelah berhasil pengguna bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut. Untuk menyewanya harus top up dulu menggunakan GoPay, OVO, TCASH, BCA Virtual Account dan transfer melalui beberapa bank, serta perusahaan yang memiliki loyalty point seperti Telkomsel poin.

Baca Juga  BP Batam Gelar Bimtek Penyusunan SOP dan Proses Bisnis

Sebelumnya, ReCharge meresmikan kehadirannya sebagai solusi bagi masyarakat Indonesia yang banyak beraktivitas dengan poselnya. Power bank ReCharge memiliki kapasitas daya 4.000 mAh dan sudah fast charging.(Iman Suryanto)


DomaiNesia