Home ยป Pulihkan EKonomi, Kepala BP Batam HM Rudi Gesa Pembangunan Proyek di Batam Ini

Pulihkan EKonomi, Kepala BP Batam HM Rudi Gesa Pembangunan Proyek di Batam Ini

IDNNews.id, Batam – Senin (7/12/2020) pagi, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Badan HM Rudi bersama tim -pembangunan di BP Batam melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah proyek-proyek pembangunan yang ada di Kota Batam.

Di antaranya melakuakn peninjauan di pembangunan ajalan kolektor dari Bundaran Madani menuju Bengkong Sadai (Tahap 1) yang bersumber dari dana APBN tahun 2020 dengan nilai pembangunan mencapai Rp 3 Miliaran.

Selanjutnya, pembangunan perbaikan dermaga selatan Pelabuhan Batu Ampar dan rencana pelebaran jalan dari dan ke kawasan Batu Ampar

“Hari ini saya sengaja ingin meninjau proyek-proyek pembangunan. Mengingat saat ini sudah memasuki akhir tahun. Dimana proses pelebaran jalan ini dibuka dengan akses dari Pelabuhan Bongkar muat menuju Batam Center. Selanjutnya jalan yang berada di pinggir pantai (Ocarina,red) ini menuju kawasan Bengkong Sadai,” jelas Rudi disela-sela sidak tersebut.

Baca Juga  Pasca-Divaksinasi, Pejabat Ini Mengaku Sehat dan Vitalitas Meningkat

Pihaknya juga mengaku, proses pembangunan ini terbilang sengaja mengingat adanya keluhan dari pelaku-pelaku usaha kepariwisataan akan lokasi-lokasi wisata yang masih minim dan tidak sempurna. Salah satunya kawasan tersebut.

“Oleh karena itu, kita dari BP Batam sudah menyiapkan anggaran dan perencanaan untuk melakukan pembangunan ini. Dan pagi ini kita meninjau sejauh mana pelaksanaannya. Dan saya ingin pastikan pembangunannya bisa betul-betul mendekati sempurna. Sehingga akses jalan ini nantinya bisa menjadi contoh,” terangnya.

Dan perlu diketahui, tambahnya, di kawasan ini nantinya akan dilengkapi dengan jalur bersepeda, dari kawasan Bundara Madani hingga Bengkong Sadai.

“Jika ini sudah ada, maka kehijauan dan tata kotanya juga harus kita jaga benar-benar. Dan jalannya ini akan menjadi percontohan bagi daerah lainnya,” terangnya.

Baca Juga  Pemko Bakal Tata Kawasan Galang hingga Batuaji. 'Akan Ada Air Mancur di Bundaran'

Selanjutnya di pelabuhan Batu Ampar ini, nantinya akan dibuat sebagai pelabuhan yang memiliki standar internasional. Untuk itu, jalan dan akses keluar dan masuknya harus diperbaikin terlebih dahulu, sambil menunggu pembangunan pelabuhan itu sendiri.

“Mudah-mudahaan akan bisa terselesaikan hingga ke simpang NATO menuju Fly over 2 yang terletak di kawasan Kepri Mall. Artinya apa, jika akses jalan ini sudah selesai, maka akses ke kawasan industri sudah menjadi jawaban dalam mengembangkan bisnis dan bisa memaksimalkan kemajuan perekonomia,” terangnya. (Iman Suryanto).


DomaiNesia