Home » Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal yang Digelar BP Batam

Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal yang Digelar BP Batam

IDNNews.id, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar khitanan masal yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh RSBP BP Batam dalam menyambut Bulan Bakti BP Batam.

Kegiatan tersebut, digelar di Klinik Baloi dan tanpa dipungut biaya, Sabtu (6/10/2018).

BACA: Ratusan Warga Batam Antusias Ikuti Baksos Bersih Telinga yang Digelar BP Batam

Kegiatan bakti sosial khitanan masal ini diselenggarakan menjadi dua periode, yaitu pada tanggal 6 Oktober yang bertempat di Klinik Baloi dan 13 Oktober 2018 dilaksanakan di RSBP BP Batam.

Untuk jumlah peserta yang sudah mendaftar pada hari ini 6 Oktober 2018 sudah berjumlah sebanyak 70 orang peserta, dan untuk yang tanggal 13 Oktober di RSBP BP Batam sudah mendaftar sebanyak lebih dari 20 peserta yang ingin melakukan kegiatan khitnanan masal ini.

Baca Juga  LIVE: Presiden Jokowi Lantik Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Pemenang Pilkada

BACA: Pegawai BP Batam Galang Dana untuk Korban Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah

Dokter Muhammad Yanto, Wakil Direktur Pelayanan Medik Klinik Baloi yang juga salah satu koordinator kegiatan bakti sosial ini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya BP Batam dalam mendekatkan diri dnegan masyarakat.

“BP Batam menyelenggarakan kegiatan ini sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan kegatan ini sesuai dengan visi dan misi dari BP Batam sebagai pelayan masyarakat, dan kami RSBP BP Batam mengajak kepada seluruh masyarakat Batam untuk memdaftarkan anaknya yang belum dan ingin melakukan khitanan agar segera mendaftar ke RSBP BP Batam karena khitanan itu baik bagi kesehatan.” katanya.

Muhammad Yanto menjelaskan saat ini untuk di Klinik Baloi sudah tersedia 10 ruangan operasi sehingga pasien tidak akan perlu menungu lama dan tentunya Dokter maupun tenaga medik di sini sudah professional dan akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Batam.

Baca Juga  Aplikasi SIP BOS Pemko Batam Masuk Finalis Smart City Asia Pasific Award

BACA: Awali Hari Bakti ke-47, Managemen BP Batam dan Warga Goro di Batu Aji

Sebelumnya, BP Batam juga sudah melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk bersih telinga yang diselenggarakan oleh RSBP BP Batam dan diikuti kurang lebih sekitar 200 orang pasien yang dilaksankan di RSBP BP Batam pada Jumat(5/10), dimana kegiatan baksos ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut hari bakti BP Batam yang ke 47 tahun.

Sebagai informasi bahwa dalam menyabut bulan bakti BP Batam yang 47 tahun, BP Batam juga akan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial lainnya, yaitu bakti sosial donor darah yang rencananya akan dilaksanakan pada 12 Oktober 2018 bertempat di RSBP BP Batam dan 26 Oktober 2018 di Gedung BIDA BP Batam.

Baca Juga  Satrol Lantamal IV Gelar Latihan VBSS di Perairan Tanjung Uban

BACA: 24 Tim Futsal Putri Bakal Ramaikan Kompetisi Futsal BP Batam

Selain itu, ada juga kegiatan baksos operasi bibir sumbing yang rencananya akan diselenggarakan pada 12 dan 13 Oktober 2018 bertempat di RSBP BP Batam.

Berdasarkan pantauan dilapangan para orangtua terlihat memberikan semangat kepada putra mereka yang dikhitan.

Bahkan ada di antaranya mencoba menutupi wajah anak mereka saat proses khitan dimulai, hingga memberikan ponsel mereka dan membiarkan anaknya bermain games

“Sengaja dikasih ponsel yang ada gamesnya, biar ada pengalihan. Dan ngak rewel,” jelas salah satu orangtua.(*/isu)


DomaiNesia