Home » Puluhan Pegawai Lapas Barelang Jalani Tes Narkoba. Surianto: Hasilnya Negatif

Puluhan Pegawai Lapas Barelang Jalani Tes Narkoba. Surianto: Hasilnya Negatif

IDNNews.id, Batam – Sebagai bentuk memerangi bahaya dan peredaran narkoba, puluhan pegawai di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Barelang Batam jalani tes urine pada Jumat (11/10/2019) pagi.

Kegiatan yang dilakukan secara mendadak ini, juga melibatkan institusi lain. Seperti dari BNN hingga aparat keamanan.

Kepala Lapas IIA Barelang Batam, Surianto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perintah dari Direktorat Jendral Pemasyarakatan untuk melaksanakan tes urin pada petugas lapas. Sekaligus hal ini juga merupakan bentuk kesiapan petugas dalam turut serta memerangi narkoba.

“Ini merupakan perintah dari direktorat jendral pemasyarakatan serta kesiapan para petugas kami dalam perang narkoba,” jelasnya.

Dengan dilaksanakannya tes urine, tambahnya, pihaknya berharap kepada seluruh pegawai Lapas bisa mencegah atau upaya preventif menghindari penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini sebagai langkah pencegahan terhadap petugas Lapas, supaya terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Sebab mereka adalah aparat yang membina warga binaan, jadi mereka harus bebas dari narkoba,” imbuhnya.

Dalam tes urine tersebut, diketahui puluhan pegawai di Lapas Kelas IIA Barelang Batam menjalani tes. Dari jumlah tersebut, diketahui semua hasilnya negatif.

Namun ada dua pegawai yang diketahui positif mengonsumsi alkhohol.

“Alhamdulillah puluhan petugas kami hasil tes urinenya negatif. Namun ada dua yang positif alkhohol. Akan kita panggil dan periksa dua petugas tersebut,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, kegiatan ini akan dilakukan secara berkala, untuk melihat kesiapan petugas dalam perang narkoba, serta untuk mewujudkan agar lapas terbebas dari narkoba. (Iman Suryanto)

Baca Juga  Seni Budaya Sulsel Ramaikan Pelantikan 12 BPC KKSS di Batam

DomaiNesia

Berita Terkait