Home » Ratusan Gamers ‘Tumplek Bleg’ di One Junceng Tournament PUBG

Ratusan Gamers ‘Tumplek Bleg’ di One Junceng Tournament PUBG

IDNNews.id, Batam – Ratusan gamers Players Unknowns Battle Grounds (PUBG) ‘tumplek bleg’ di One Junceng Tournament PUBG Yang digelar di Mall Botania 2, Batam Center sejak Sabtu-Minggu (30-31/3/2019). Event untuk penghobi olahraga digital (eSport) ini, memperebutkan total hadiah hingga puluhan juta rupiah.

Promotion Event OneJunceng, Icank menyebutkan kegiatan ini sengaja digelar mengingat saat ini eSport sudah diakui sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam event resmi baik skala lokal, nasional hingga internasional.

Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari beberapa daerah di Indonesia. Seperti Kepri, Medan, Palembang dan daerah lainnya. 

Berdasarkan pantauan dilapangan, ratusan peserta yang mengikuti Tournament tersebut tidak saja didominasi boleh anak-anak muda yang berusia belasan saja, akan tetapi ada juga yang berusia diatas 35 tahun dan tergabung dalam beberapa tim.

Baca Juga  Telkomsel Hadirkan Berbagai Hiburan Lokal Sumatera Pada Channel DigiONE MAXstream

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini antara lain menyalurkan hobi-hobi mereka dalam games, sekaligus mengajak generasi muda untuk lebih positif dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Icank pun berharap, One Junceng Tournament PUBG ini menjadi sarana lahirnya gamer profesional, terlebih dari Provinsi Kepri.

“eSport juga banyak manfaatnya semisal melatih kekompakan dan kerjasama tim. Selain itu, ini juga bisa profesi karena banyak juga gamer yang tiap bulan berpenghasilan hingga puluhan juta,” jelasnya.

Sejumlah peserta pun mengakui, kegiatan ini sangat positif dan berharap bisa digelar secara rutin setiap tahunnya.

“One Junceng Tournament PUBG ini even bagus dan keren. Squad yang ikut pun banyak dan mayoritas professional. Kalau sering diadakan pasti lebih bagus,” ucap Aldo. (Iman Suryanto)


DomaiNesia
UA-128167721-1