Home » Reaktif, Tiga Pemain Timnas U-19 Tak Ikut ke Spanyol

Reaktif, Tiga Pemain Timnas U-19 Tak Ikut ke Spanyol

Tim nasional Indonesia U-19 terus berlatih keras pada pemusatan latihan (TC)-min

IDNnews.id – Ada tiga pemain timnas Indonesia U-19 yang reaktif Covid-19. Ketiganya tak ikut dalam rombongan yang berangkat ke Spanyol.

Rombongan timnas U-19 sudah bertolak menuju Spanyol, Sabtu 26 Desember 2020 malam WIB untuk menjalani pemusatan latihan yang dijadwalkan hingga akhir Januari.

Dari 27 pemain, hanya 24 orang yang berangkat ke Spanyol. Sementara tiga pemain lainnya adalah mereka yang main di luar negeri (Elkann Bagott, Witan Sulaemen, Kelana Mahessa) dan akan menyusul ke Negeri Matador.

Tiga pemain lainnya ditinggal di Jakarta karena hasil tes menyebutkan reaktif Covid-19. Ketiga pemain yang namanya dirahasiakan itu akan menjalani isolasi mandiri dan diusahakan menyusul ke Spanyol setelah dinyatakan negatif Covid-19.

Baca Juga  Kembangkan Talenta Unggul Tersertifikasi, Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT

“Mereka kan reaktif dan kami juga tidak berani untuk mengambil risiko dan kami tetap meminta dokter tim bahwa mereka harus sehat di sana (Spanyol),” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Itu juga harus kami pastikan bahwa baik dari sini mereka juga tidak membawa virus ke sana (Spanyol) dan di sana mereka dalam keadaan sehat juga. Untuk sementara tiga pemain ini tetap isolasi, tetapi mereka langsung di bawah naungan tim medis kami,” tambahnya.

Tak hanya tiga pemain tersebut yang tinggal di Jakarta, pelatih Shin Tae-yong dan dua asistennya juga tak ikut terbang ke Spanyol. Shin Tae-yong akan fokus ke pemusatan latihan timnas Indonesia untuk tampil di SEA Games yang selesai pada akhir Desember. Pelatih asal Korea Selatan itu akan menyusul pada 2 Januari 2021. (*)

Baca Juga  ATB Bentuk BD, Mitra Terbaik Sehatkan PDAM Indonesia

DomaiNesia