Home » Rekomendasi Bakal Calon Pilkada dari PDIP di Kepri Lambat, Ini Alasannya

Rekomendasi Bakal Calon Pilkada dari PDIP di Kepri Lambat, Ini Alasannya

IDNNews.id, Batam – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan rekomendasi nama-nama bakal calon yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Bahkan pengumuman tersebut, disaksikam secara langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri di DPP PDIP Jakarta.

Namun dari 48 pasangan calon yang akan maju di Pilkada Provinsi, Kabupaten dan Kota di seluruh wilayah Indonesia, diketahui belum ada nama-nama bakal calon dari Provinsi Kepri dan 6 Kabupaten dan Kota lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri Soerya Respationo menegaskan bahwa belum adanya nama-nama tersebut lebih disebabkan oleh adanya permintaan penundaan dari pihaknya, dan akan dilakukan pada 2 Maret 2020 mendatang.

“Saya orangnya blak-blakan, bukan cuman saya saja yang merasakan hal ini. Mengingat, keterlambatan pengumuman tersebut lebih disebabkan saya ingin lebih mematangkan dan mefinalisasi para bakal calon yang akan maju nanti,” jelasnya.

Sehingga, tambahnya, ketika sudah diajukan ke DPP PDI Perjuangan tidak akan ada semacam revisi rekomendasi.

“Biar matang dan mantap saja. Sehingga tidak ada revisi rekomendasi. Dan tidak kerja dua kali nanti,” tambahnya.

Dan nantinya, setelah rekomendasi dikeluarkan, para bakal calon yang akan maju di Pilkada akan mengikuti sekolah partai untuk mematangkan visi dan misi yang ingin dibawa PDI Perjuangan.

Dan semuanya bersifat wajib. Dimana PDIP menargetkan rekomendasi untuk seluruh calon kepala daerah bisa selesai secepatnya.

Maka sembari menunggu hal itu, seluruh pengurus daerah PDIP diwajibkan memperkuat konsolidasi struktural. Dalam artian kepengurusan partai dari tingkat propinsi hingga anak ranting harus segera diselesaikan. (Iman Suryanto)

Baca Juga  Bantu Penanganan Covid-19, Komunitas Moge Batam Serahkan Donasi Rp60 Juta

DomaiNesia

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Terkait