Home ยป Resmikan Kampung Reforma Agraria, Wali Kota Batam Serahkan Sertifikat Hak Milik di Tanjunggundap

Resmikan Kampung Reforma Agraria, Wali Kota Batam Serahkan Sertifikat Hak Milik di Tanjunggundap

IDNNews.id, Batam– Peresmian Kampung Reforma Agraria dan penyerahan Sertifikat Hak Milik Kampung Tua Kota Batam digelar di Kampung Tua Tanjunggundap, Kamis (24/9/2020).

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Batam yang juga Ketua Gugus Reforma Agraria Kota Batam Muhammad Rudi selain dipercaya meresmikan kampung reforma agraria juga sekaligus meresmikan kelompok masyarakat pendamping reforma agraria, serta bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Batam menyerahkan sertifikat hak milik kepada masyarakat.

Juga turut hadir, Kepala Kantor Wilayah BPN/ATR Kepulauan Riau Askani.

Rudi menyebutkan, perjuangan memberikan legalitas atas tanah untuk lahan di kampung tua tidak instan. Menurutnya hal ini tercapai setelah sejak lama Pemko Batam, BP Batam dibantu FKPD bersama-sama berjuang untuk masyarakat.

Baca Juga  Tok! APBD Perubahan Kepri 2020 Disahkan, Nilainya Mencapai Rp 3,929 Triliun

“Maka dari itu, kita harus bersyukur. Akhirnya sertifikat di kampungtua keluar,” ucap Rudi.

Menurutnya, Pemerintah Kota Batam, BPN serta FKPD ingin menyelesaikan legalitas kampung tua.

Namun, dalam praktiknya menjalankan keinginan tersebut tidak bisa dilakukan sekaligus karena ada beberapa titik masih berkaitan dengan pihak lain.

“Ada yang telah terbit dokumen lain, yang keluar bukan era kami. Makanya penyelesaiannya parsial. Yang belum dapat sertifikat sabar, kami akan mendudukkan dengan pihak lain yang telah mendapatkan dokumen yang dimaksud,” imbuhnya.

Ia menyampaikan, penyelesaian kampungtua merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo. Untuk itu, penyelesaian legalitas kampungtua akan tetap menjadi fokus pemerintah.


DomaiNesia

Berita Terkait