Home » Rian Ernes dan Yusiani: Perjalanan ‘Terjal’ dan ‘Keras’ di Jalur Perseorangan Pilkada Batam

Rian Ernes dan Yusiani: Perjalanan ‘Terjal’ dan ‘Keras’ di Jalur Perseorangan Pilkada Batam

IDNNews.id, Batam – Perjuangan untuk bisa meraih dukungan masyarakat dari jalur perseorangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batam, diakui Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga sangatlah berat.

Mengingat, banyak hal yang harus disiapkan dan dilakukan dirinya bersama tim. Mulai dari teknis hingga peraturannya.

“Secara teknis hingga peraturan untuk jalur perorangan terbilang sangat berat. Bahkan kami sudah tahu sejak awal hal-hal ini akan kami lalui dengan cukup berat. Akan tetapi kami tetap optimis dan menjalaninya hingga menit-menit terakhir,” jelas Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga saat ditemui awak media di G-Coffee Pasir Putih Batam Center, Selasa (25/2/2020) siang.

Rian dan Yusi pun mengaku, setelah melalui tahap pertama bersama timnya mereka mengaku meluapkan rasa syukur dan mengungkapkan rasa luar biasa.

“Tekanan dan teknisnya, itu sangat luar biasa dan tidak mudah. Tapi kami bisa kami lakukan dengan kerjasama tim yang sangat solid dan kompak. Serta tentunya dukungan dari masyarakat Batam,” jelasnya.

Ia pun berharap ditahap-tahap berikutnya pihaknya akan bisa lolos. Dan masyarakat Batam bisa terus mendukung dan mengawal satu-satunya bakal calon pasangan dari independen yang akan maju di Pilkada Batam ini.

“Meski demikian, perjuangan kami belum berakhir. Untuk itu, kami ingin mengajak semua pihak untuk bisa mentaati hukum dan peraturan, serta menjaga kekondusifan kota Batam. Sekali lagi, kami tetap optimis akan menjadi calon independen pertama di kota Batam,” jelasnya. (Iman Suryanto)

Baca Juga  Dukung Pencegahan Covid-19, bright PLN Batam Serahkan Wastafel Portable dan Hand Sanitizer

DomaiNesia

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Terkait