Home » Rute Harbour Bay Jadi ‘Surganya’ Pesepeda di Batam

Rute Harbour Bay Jadi ‘Surganya’ Pesepeda di Batam

IDNNews.id, Batam – Harbour Bay kiranya menjadi salah satu tempat yang cocok dan ideal bagi pesepeda dalam beraktivitas.

Mengingat, di kawasan ini memiliki fasilitas yang terbilang aman, nyaman dan tentunya memiliki panorama Singapura. Khususnya saat sore menjelang.

Hal inilah yang mendasari komunitas Piet Pietan Cyclists (P2C) menjajal rute yang telah dikenal menjadi “Surga-nya” para pesepeda ini.

Terpantau, puluhan hingga ratusan pesepeda dari berbagai komunitas maupun perorangan melakukan aktivitas. Dengan tempat favorit, tepi pantai yang tidak jauj dari deretan cafe-cafe.

“Setiap harinya, area sepanjang tepi pantai ini banyak digunakam untuk berjalan kaki, jogging hingga bersepeda,” jelas Asmin Patros, Owner De’Patros Cafe yang juga Anggota DPRD Provinsi Kepri ini.

Baca Juga  KRI Bima Suci-945 Sandar di Tanjung Uban Bintan

Ia pun menegaskan, area tepi pantai selalu menjadi favorit para pesepeda mengingat, selain lintasannya yang aman dan nyaman, disini pesepeda juga bisa mengabadikan pemandangan Singapura.

“Jika cuacanya bagus di sana (Singapura,red) maka banyak dari mereka yang beristirahat sambil berselfie maupun berswafoto,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Mira, salah satu warga Batam yang turut gowes di area tersebut. Menurutnya, kawasan ini terbilang aman dan nyaman untuk gowes sambil menikmati ragam kuliner yang ada.

“Asyik disini tempatnya dan Nyaman,” jelasnya.

Sementara itu, pendiri komunitas Piet Pietan Cyclists (P2C) HM Soerya Respationo mengatakan pihaknya sengaja membawa komunitasnya ke area Harbour Bay, mengingat lintasan atau jalur perkotaan sudah dilakukannya. Sehingga, diperlukan suasana baru.

Baca Juga  Jajanan Sehat dan Enak, Yuk Coba di Jajanan Sahid di Sahid Hotel Batam Center

“Sengaja ke sini, sekalian mengajak refresh sekalian gowes bareng,” jelasnya.

Pihaknya menegaskan akan konsisten untuk tetap gowes bersama komunitasnya, sekalian mengkampanyekan hidup sehat melalui bersepeda.

“Kedepannya, Gowes bareng ini akan menjadi agenda rutin yang dilakukan komunitas P2C,” kata Soerya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri itu mengatakan, saat ini komunitas P2C2 ini telah memiliki puluhan anggota.
“Komunitas ini mengajak untuk bergembira sambil menjaga stamina tubuh dengan bersepeda santai,” jelasnya.

Ia melanjutkan, komunitas P2C2 mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bisa sama-sama menjaga stamina dengan bersepeda santai.

“Kita juga membuka kesempatan kepada siapa saja Gowes bareng dengan P2C2,” tuturnya.(Iman Suryanto)


DomaiNesia