Home ยป Sejak September 2020, 941 Warga Batam Terjaring Razia Protokol Kesehatan

Sejak September 2020, 941 Warga Batam Terjaring Razia Protokol Kesehatan

IDNNews.id, Batam – Sebanyak 941 orang diketahui melanggar protokol kesehatan (Prokes) dalam sebuah operasi penegakkan yang dilakukan tim terpadu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Salim. Pihaknya pun menegaskan warga Batam yang terjaring operasi tersebut langsung dikenakan sanksi tertulis dan buat pernyataan tidak mengulangi pelanggaran. Ia mengatakan sejauh ini sudah 13 lokasi.

“Jumlah tersebut merupakan jumlah komulatif sejak September hingga Oktober,” ujar Salim, Senin (19/10/2020).

Pihaknya masih terus melakukan kegiatan pengawasan dan pemantauan penerapan disiplin protokol kesehatan. Sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Sebagaimana diketahui, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam terus melakukan pengawasan dan pemantauan penerapan disiplin protokol kesehatan. Kegiatan pengawasan juga dilakukan Sabtu (17/10/2020) malam di Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota.

Baca Juga  Sempat Lalui Jalan 'Offroad', SInergi Kepri Bakal Perbaiki Ruas Jalan Desa Teluk Radang

Pengawasan diikuti dari beberapa instansi seperti Satpol PP, PTSP, DLH, Dishub, Kodim 0316, PM, Pomal AL, AU, Yonif Marinir 10 SBY, Raider 136, Polresta Barelang, Kejaksaan, Pengadialan Negeri dan Ditpan BP Batam. Kali ini bagi yang melanggar protokol kesehatan langsung di-rapid test oleh petugas.


DomaiNesia