Home » Selamat dari Kekalahan, AC Milan Kokoh di Puncak Klasemen

Selamat dari Kekalahan, AC Milan Kokoh di Puncak Klasemen

IDNnews.id – AC Milan selamat dari kekalahan saat melawan Hellas Verona. Beruntung, Zlatan Ibrahimovic muncul lagi jadi penyelamat.

Berlaga di San Siro, Senin 9 November 2020 dini hari WIB, Milan ditahan imbang Verona dengan skor 2-2. Bahkan, Rossoneri sempat tertinggal 0-2 lebih dulu.

Dua Gol Verona dicetak Antonin Barak dan bunuh diri Davide Calabria. Milan membalas berkat gol bunuh diri Giangiacomo Magnani dan Ibrahimovic.

Bisa dibilang Ibrahimovic dari pecundang menjadi juru selamat di laga ini. Pasalnya, pemain asal Swedia itu gagal mencetak gol dari titik penalti di menit ke-65.

Tapi, Ibrahimovic mampu membayar lunas kegagalannya tersebut dengan mencetak gol penyelamat di masa injuy time atau tepatnya memasuki menit ke-93. Dengan demikian, pemain 39 tahun belum pernah absen mencetak gol di Serie A dengan total tujuh gol.

Sebenarnya ada dua laga dimana Ibrahimovic tak mencetak gol di Serie A, tapi saat itu dia absen bermain karena positif Covid-19.

“Saya marah, itu sudah jelas, karena hasil imbang hari ini tidak cukup bagus. Kami punya banyak peluang, saya gagal mencetak gol penalti, dan mungkin selanjutnya saya serahkan ke Franck Kessie saja,” ujar Ibrahimovic, dikutip dari Football Italia, Senin 9 November 2020.

“Kami kebobolan dua gol, bisa menyamakan skor, terus menekan, dan yang paling penting kami tidak kehilangan rasa percaya diri. Melihat posisi klasemen saat ini, kami ingin memenangkan semua laga,” katanya.

Meski gagal menang, Milan tetap kokoh di puncak klasemen mengemas 17 gol dan masih belum terkalahkan dari tujuh pertandingan Serie A. (*)


DomaiNesia