Home » Selesaikan Hambatan Investasi, BP Batam Bakal Integrasikan OSS ke BKPM

Selesaikan Hambatan Investasi, BP Batam Bakal Integrasikan OSS ke BKPM

IDNNews.id, Batam – Sebagai bentuk memudahkan investasi, Badan Pengusahaan (BP) Batam akan berkoordinasi dengan institusi terkait. Salah satunya dengan Badan Koordinasi Penanam Modal (BKPM) Pusat.

Mengingat, Online Single Submission (OSS) yang selama ini belum terkoneksi dengan BKPM, bakal digesa untuk diselesaikan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto kepada awak media. Pria berkacamata ini juga menegaskan salah satu hal yang menghambat tersebut adalah belum online dan terintegrasi dengan baik antara OSS dengan BKPM.

“Kita bakal berkoordinasi dengan BPKM Pusat. Dan buat MoU dengan BP Batam dan selanjutnya proses integrasi akan dilakukan,” terangnya.

Ia juga menegaskan, OSS Batam sebelumnya belum terkoneksi dengan BKPM. Sehingga mereka menyiapkan MoU untuk konektivitas. MoU disiapkan, setelah mendiskusikan dengan BKPM, berbagai kendala yang dihadapi investor. 

Pihaknya juga mengharapkan kepada pelaku dunia usaha di Batam untuk mendukung agar investasi menjadi semakin baik.

Sehingga, dalam menghadapi berbagai kendala investasi, bisa lebih ringan. “Kerjasama dan koordinasi penting untuk mendorong peningkatan investasi di Batam. Itu kita minta dengan dunia usaha, seperti Himpunan Kawasan Industri (HKI),” harapnya.

Sementara itu, OSS sendiri BP Batam sudah melakukan perubahan aplikasi OSS versi 1.1. Dengan perubahan itu, akan memangkas perizinan yang menjadi kendala administrasi.

Dengan diharapkan, dapat menunjang investasi yang masuk Batam sebagai indikator kinerja BP Batam. “Itu harapannya,” jelasnya. (*)

Baca Juga  Jaga Kesehatan dan Keselamatan dari Penyebaran Covid-19, Gojek Impor 5 Juta Masker

DomaiNesia

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Terkait