Home » Serahkan Pada Ahlinya, Cara Jitu Johannes Tarigan Mengembangkan Batam

Serahkan Pada Ahlinya, Cara Jitu Johannes Tarigan Mengembangkan Batam

Johanes Tarigan
Johanes Tarigan

IDNNews.id, Batam – Untuk membangun kota Batam menjadi lebih baik dan berkembang, kiranya menjadi cita-cita yang akan dilakukan oleh bakal calon Wakil Wali Kota Batam Johannes Tarigan.

Bahkan pria yang kental dengan logat Sumatera Utara ini, memiliki cara jitu. Diantaranya, mengembangkan Kota Batam dengan perpaduan Politik dan Profesional.

“Saya kira, pemerintahan sekarang bagus. Namun untuk membangun Batam yang lebih baik kedepannya, bisa dianalogian seperti perpolitikan ala Inggris dan Singapura,” terang pria yang akrab disapa Bang Joe ini saat dihubungi IDNNews.id, Jumat(21/2/2020).

Dimana antara tokoh politik dan profesional, tambahnya, saling bersatu untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negaranya.

Johannes Tarigan
Johannes Tarigan

Sehingga fungsi dari politik ini sebenarnya adalah, membuat para profesional bekerja seluas- luasnya dan dilindungi, tanpa adanya kepentingan pribadi.

Contohnya, berbicara Pariwisata. Yang tahu akan pariwisata adalah profesional-profesional yang bekerja dan mencurahkan pikirannya di bidang itu. Untuk itu, tentunya kita cari yang ahli dalam bidangnya.

“Dan kita lindungi tanpa ada kepentingan. Namun yang jadi masalah hari ini adalah, seringnya banyak titipan. Sehingga, saat kita tidak netral maka kesejahteraan rakyat itu tidak terjadi. Jadi yang akan saya lakukan adalah, akan panggil profesional yang ahli dalam bidang pariwisata, ahli ekonomi hingga ahli tata kota untuk membahas dan menjalankan ini semua,” tambahnya.

Tetapi, sebagai politikus. Tugasnya adalah melindungi dan menjaga mereka bekerja secara profesional dan tidak boleh ada yang mengganggu.

“Dengan cara demikian, sebentar saja menyelesaikan permasalahan di Batam ini,” terangnya. (Iman Suryanto)

Baca Juga  Bantu Penanganan Covid-19, Komunitas Moge Batam Serahkan Donasi Rp60 Juta

DomaiNesia

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Terkait