Home » Setelah Vakum Selama 5 Tahun, Akhirnya Pacu Kuda Kembali di Gelar di Padang Panjang

Setelah Vakum Selama 5 Tahun, Akhirnya Pacu Kuda Kembali di Gelar di Padang Panjang

IDNnews.id, Padang Panjang – Dalam rangka membahas persiapan Penyelenggaraan Pacu Kuda, Pemerintah Kota Padang Panjang adakan rapat bersama Pordasi Kota Padang, Tokoh masyarakat dan stakeholder terkait di Aula BPKD Rabu, (21/8)

Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengatakan bahwa setelah 5 tahun terhenti, saya berharap kita dapat kembali menyelenggarakan perhelatan Pacu Kuda ini dengan baik serta dapat memberikan hiburan yang terbaik bagi masyarakat Padang Panjang khususnya dan para penonton umumnya.

Selain dari itu, agenda Pacu Kuda juga bisa dijadikan sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi serta mempertahankan nilai-nilai Budaya yang ada didalamnya, tentunya dengan tetap menjaga kualitas dan prosesi yg baik tambahnya.

Baca Juga  SIPS dari Bukopin, Aplikasi Berbasis Pendidikan Mudahkan Manajemen Sekolah

“Saya rasa untuk kegiatan awal ini, penonton dapat kita gratiskan karena kita juga ingin memperlihatkan nilai budaya yang ada di Kota Padang Panjang”pungkasnya.

Sekretaris Pordasi Kota Padang Panjang menyarankan agar kita semua kiranya bisa menyepakati pembentukan Kepanitiaan melalui formatur dan selanjutnya Tim formaturlah nantinya yang akan memilih dan menunjuk unsur kepanitiaan lainnya sampai ke jajaran bawah, tentunya lebih cepat lebih baik, sehingga apa yang kita rencanakan dapat segera dijalankan.

Salah seorang Perwakilan Tokoh masyarakat menambahkan bahwa dalam penyusunan formatur yang di butuhkan kiranya dapat menjadikan mereka yang menguasai dan memahami tentang perpacuan dan berdomisili di Padang Panjang.

Adapun formatur yang di tetapkan dalam rapat hari ini adalah perwakilan dari Pordasi, Pemuda, Pemko, Niniak mamak, Forkopimda, pemilik dan pecandu kuda.

Baca Juga  Tanam Ratusan Pohon, BP Batam dan Jasa Raharja 'Hijaukan' Batam

Turut hadir Sektetaris Daerah Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Instansi Vertikal, Niniak Mamak, Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Release Kominfo)


DomaiNesia