Home ยป Setoran PBB P2 di Solok Baru Mencapai 20,7 Persen dari Target

Setoran PBB P2 di Solok Baru Mencapai 20,7 Persen dari Target

IDNNews.id, Solok – Pemerintah Kabupaten Solok telah menargetkan pungutan PBB P2 pada tahun 2020 sebesar Rp. 2.460.988.591. Namun, hingga 21 Juli 2020 target yang direncanakan baru terealisasi sebesar Rp.509.318.456 atau 20,70%.

Hal ini disampaikan Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM dalam pergelaran setoran perdana PBB P2 tahun 2020, Selasa (21/7/2020) di Arosuka.

Sejauh ini, kata Gusmal, terdapat 12 nagari yang telah lunas 100% PBB P2 tahun 2020. Untuk itu, bupati meminta kepada walinagari beserta perangkatnya untuk mengoptimalisasi pemungutan PBB P2 langsung ke wajib pajak.

“Kami yakin dan percaya bahwa pengelolaan PBB di masing-masing nagari dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” sebutnya.

Kemudian kepada walinagari dan petugas pengelola PBB nagari, bantu petugas kecamatan dan kabupaten, untuk merencanakan dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga  BP Batam Terima Surat Keputusan Penugasan Pegawai Negeri Sipil

Kepada masyarakat yang telah membayar PBB nya terutama kepada walinagari dan petugas pengelola PBB P2, bupati mengucapkan terima kasih.

Begitupun kepada Bank Nagari yang telah bekerja sama dengan pemerintah Kab Solok, tak lupa bupati menyampaikan ucapan terima kasih, atas terlaksananya acara pergelaran setoran perdana PBB P2 tersebut.

Hadir dalam pergelaran setoran perdana PBB P2, Sekdakab Solok H. Aswirman, SE, MM, Ketua TP PKK kab Solok Ny. Desnadefi Gusmal, SH, Kepala SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Solok serta Pimcab Bank Nagari Solok.

Dalam laporannya, Kepala Badan Keuangan Daerah Editiawarman mengatakan, pelaksanaan kegiatan pergelaran setoran perdana PBB P2 tahun 2020 di Kab.Solok tersebut, bertujuan untuk menggalang nagari-nagari secara serentak dan masal, dalam mengintensifkan pemungutan PBB P2 pada tahun 2020.

Baca Juga  BP Batam Gelar Sosialisasi Pengembangan Kawasan BBKT

Selain juga untuk memacu pemasukan pendapatan asli daerah Kab Solok, khususnya di sektor PBB P2, dan menjadikan pergelaran setoran perdana PBB P2 sebagai momentum untuk merangsang nagari dan kecamatan, untuk berlomba dalam pencapaian realisasi sesuai target yang telah ditetapkan.

Kepala BKD menyebut, nagari-nagari yang punya target relatif kecil saat ini sudah dapat lunas pada saat perdana. Editiawarman berharap, ke depan akan lebih banyak lagi nagari yang lunas PBB P2 pada waktu yang lebih awal.(Nofri Guntala)


DomaiNesia
UA-128167721-1